Sukses

Parenting

6 Ciri Ibu Hamil Sedang Mengandung Anak Laki-laki

Fimela.com, Jakarta Hamil menjadi hal yang paling diinginkan setiap perempuan dalam rumah tangga. Saat kehamilan mencapai beberapa minggu, tentu akan membuat para calon orangtua bertanya-tanya tentang jenis kelamin janin. Melihat jenis kelamin si kecil bisa dilakukan dengan USG dan beberapa orang juga memiliki kepercayaan tentang tanda-tanda jenis kelamin janin yang dilihat dari bentuk fisik.

Nah, jika Sahabat Fimela masih penasaran dengan jenis kelamin janin yang masih di dalam perut, berikut beberapa tanda yang menunjukkan bahwa mungkin Mom mengandung anak laki-laki. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Bentuk Perut Rendah

Jika bentuk perut Mom terlihat rendah di bagian panggul, maka mungkin saja tengah mengandung anak laki-laki. Faktanya, bentuk perut yang rendah diakibatkan dari otot perut lebih lemah dan juga posisi bayi yang memang sudah berada di bawah.

2. Berat Badan Sulit Bertambah

Jika berat badan tidak bertambah banyak di sekitar pinggul dan pinggang, ini mungkin pertanda bahwa Mom mengandung anak laki-laki. Mereka mengatakan jika Mom mengandung anak laki-laki, Mom tidak terlihat hamil dari belakang.

3. Tidak Mengalami Morning Sickness

Pada umumnya ibu hamil mengalami morning sickness yang sangat bisa mengganggu. Namun, beberapa orang percaya bahwa jika mengandung anak laki-laki maka mereka tidak merasakan keluhan kehamilan yang berlebihan seperti morning sickness. Namun, faktanya sebanyak 80% ibu hamil mengalami morning sickness dan ada sebanyak 20% saja yang tidak mengalaminya.

4. Mengidam Makanan Asin

Kepercayaan umum mengatakan bahwa anak laki-laki akan membuat Mom mengidam makanan seperti keripik dan burger karena mereka membutuhkan banyak kalori untuk tumbuh besar dan kuat.

Pada kenyataannya mengidam dipicu oleh berbagai faktor kehamilan termasuk peningkatan kebutuhan kalori dan peningkatan indera perasa dan penciuman. Mengidam asin juga bisa disebabkan oleh peningkatan volume darah perempuan hamil, yang dapat menyebabkan konsentrasi natrium lebih rendah.

 

5. Urin Berwana Kuning Kusam

Jika Mom menghasilkan urin berwarna kuning, beberapa orang mempercayai bahwa itu bisa menjadi tanda jika Mom mengandung anak laki-laki. Faktanya warna urine dipengaruhi oleh hidrasi, obat-obatan, dan vitamin. Jika Mom mengonsumsi multivitamin, mungkin memperhatikan urin hampir berwarna dalam gelap terlepas dari jenis kelamin bayi.

6. Detak Jantung Bayi Lebih Lambat

Ini adalah salah satu metode paling umum untuk mencoba memprediksi jenis kelamin bayi. Jika detak jantung bayi kurang dari 140 detak per menit, maka Mom dipercaya mengandung anak laki-laki.

Namun menurut penelitian menunjukkan bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antara detak jantung janin dan jenis kelamin bayi. Biasanya, detak jantung bayi antara 120 dan 160 detak per menit dan berfluktuasi seperti detak jantung Mom sendiri.

Well, untuk lebih jelasnya Mom bisa melakukan pemeriksaan USG dengan dokter kandungan. Konsultasikan dengan dokter spesialis kandungan tentang keluhan yang Mom rasakan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading