Sukses

Parenting

3 Tips saat Menghadapi Anak yang Mengalami Susah Makan

Fimela.com, Jakarta Memiliki anak yang susah makan bisa menjadi tantangan bagi orangtua. Selain khawatir dengan kesehatan anak yang kurang mendapatkan nutrisi yang cukup, masalah susah makan juga bisa membuat orangtua merasa kesulitan dalam mempersiapkan makanan yang sehat dan bergizi.

Sebagai orangtua, tentu kamu ingin memberikan yang terbaik untuk anak. Termasuk memastikan anak makan dengan lahap sehingga nutrisinya terpenuhi. Berikut adalah beberapa tips menghadapi anak yang susah makan.

Ciptakan suasana makan yang menyenangkan

Ciptakan suasana makan yang menyenangkan bagi anak. Gunakan piring yang warnanya cerah dan bermainlah dengan bentuk dan warna makanan yang disajikan. Pastikan anak merasa nyaman dan tidak terganggu selama makan.

Berikan pilihan makanan yang sehat

Berikan pilihan makanan yang sehat dan bervariasi. Anak mungkin tidak suka makanan tertentu, jadi berikan pilihan makanan yang berbeda dan tetap sehat.

Libatkan anak dalam persiapan makanan

Libatkan anak dalam persiapan makanan. Anak mungkin lebih bersedia makan makanan yang sudah dia bantu persiapkan. Berikan tugas sederhana seperti mencuci sayuran atau membantu memotong buah-buahan.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghadapi anak yang susah makan. Ingatlah bahwa setiap anak berbeda, dan tidak semua tips di atas bisa berlaku untuk semua anak. Oleh karena itu, sebagai orangtua perlu terus mencoba dan mencari cara yang tepat untuk menghadapi anak yang susah makan.

 

Penulis: Audi Regita Salsabila.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading