Sukses

Parenting

5 Perilaku Anak yang Membuat Setiap Ibu Merasa Sangat Bahagia

Fimela.com, Jakarta Menjadi orangtua bisa dikatakan sebagai hal yang membahagiakan, tapi juga bikin cemas dan lelah. Ada banyak hal kecil yang bisa membuat Mom merasa sangat bahagia sebagai orangtua. Adapula, beragam hal kecil dan sepele yang justru meningkatkan rasa takut, cemas dan khawatir di hati Mom. 

Melihat anak bertumbuh dan berkembang dengan baik, bisa meningkatkan kebahagiaan di dada. Ini juga bisa meningkatkan rasa syukur Mom kepada sang pencipta. Apalagi, jika Mom mendapati buah hati memiliki perilaku yang begitu mengesankan. Selelah apapun Mom karena aktivitas setiap harinya sebagai orangtua, ini akan terhapuskan dengan beberapa perilaku anak berikut ini. 

Meski sangat sederhana, perilaku anak ini bisa membangkitkan semangat dan kenyamanan di hati Mom.

Anak Makan Lahap

Rasanya tidak ada yang lebih bahagia dari melihat anak makan secara lahap. Melihat anak makan dengan lahap, membangkitkan semangat di dalam hati Mom. ini juga memberikannya harapan besar bahwa anak akan bertumbuh dan berkembang secara optimal setiap harinya. Mendapati anak lahap makan, adalah kebahagiaan tersendiri. 

Anak Tidur Nyenyak

Selain anak lahap makan, anak yang tidur nyenyak pun teratur setiap harinya, tak hanya bikin Mom merasa bahagia. Ini juga bikin Mom merasa bersyukur, tenang pun nyaman. Ini akan memberikan semangat kepada Mom dalam menjalani perannya sebagai orangtua. Anak yang tidur nyenyak memberikan kesempatan pada Mom untuk istirahat setelah seharian beraktivitas. Ini juga memberinya kekuatan baru untuk memberikan pengasuhan terbaiknya pada anak-ananya ke depannya.

Melihat Anak Tertawa Bahagia

Bahagianya seorang ibu, adalah melihat anak-anak tercintanya bahagia. Rasa lelah dan emosi yang dialami ibu karena perilaku anak sebelumnya, akan terbayar lunas dengan tawa bahagia dan penuh cinta anak-anak kepadanya. Bahkan nih ya, rasa sakit hati dan kecewa ibu karena sikap suami, kerabat atau mertua dan orang-orang di sekitarnya, perlahan bisa memudar saat ia melihat anaknya tertawa bahagia. 

Anak Menunjukkan Kasih Sayangnya

Ibu mana yang tak leleh hatinya saat mendapati buah hatinya menunjukkan kasih sayangnya ke ia. Perilaku anak yang satu ini, memberi kekuatan baru bagi Mom untuk menjalani hari-hari dengan lebih semangat. Ini juga bisa meningkatkan rasa percaya diri Mom, meningkatkan kebahagiaannya pun meningkatkan kualitas hidupnya.

Anak Menuruti Nasehat Mom

Ibu yang mendapati buah hati menuruti nasehatnya, juga akan merasa sangat bahagia. Setiap ibu akan merasa bangga dan bermakna, ketika apa yang dinasehatkan kepada anak-anaknya diterima dengan baik. Setiap nasehat yang diberikan ibu ke anak, adalah nasehat terbaik demi kebaikan dan kebahagiaan anak pula di masa mendatang. 

Itulah sekian perilaku anak yang bisa meningkatkan rasa bahagia di hati Mom. Meski sangat sederhana, beberapa perilaku ini memiliki makna yang sangat mendalam. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading