Sukses

Parenting

5 Tips Liburan untuk Ibu Hamil agar Nyaman dan Aman

Fimela.com, Jakarta Saat sedang hamil, pergi menempuh jarak yang cukup jauh akan terasa melelahkan. Lelah bagi ibu hamil bisa menyebabkan rasa tidak nyaman. Mulai dari kaki terasa sakit, bengkak, atau bahkan nyeri tubuh. Berbeda dengan orang lain, kenyamanan dan stamina bagi ibu hamil sangat penting. Maka dari itu memperhatikan kenyamanan saat liburan juga penting.

Mulai dari transportasi, penginapan, hingga destinasi wisata yang ingin dikunjungi lebih baik bila dicermati dan dipertimbangkan dengan baik. Utamakan kesenangan dan kenyamanan bagi mom yang sedang mengandung. Berikut tips yang bisa diterapkan agar liburan terasa nyaman dan aman bagi ibu hamil.

1. Pilih Destinasi yang Tepat

Melansir dari Grow, destinasi wisata alam akan lebih berisiko bagi ibu hamil. Namun bila destinasi tersebut menyediakan fasilitas yang memadai seperti banyak tempat beristirahat, toilet, dan jalan yang tidak terjal maka mom yang sedang mengandung bisa mendatangi tempat tersebut.

2. Gunakan Pakaian yang Nyaman

Mulai dari pakaian hingga alas kaki, pilihlah yang nyaman digunakan dalam waktu lama. Berwisata akan membuatmu jalan kaki dan bergerak lebih banyak dari biasanya. Maka gunakan alas kaki yang aman digunakan. Mom bisa memilih untuk gunakan alas kaki yang anti slip dan membawa pakaian dingin bila mengunjungi wilayah yang dingin.

3. Jangan Lewatkan Waktu Istirahat

Saat jam makan luangkan waktu untuk beristirahat sejenak. Istirahat akan mengurangi risiko stres dan lelah berlebih. Bila terjadi kemungkinan kamu akan sakit saat perjalanan jauh, bawalah salinan surat kehamilan. Hal ini membantumu untuk mendapat penanganan yang tepat untuk ibu hamil.

4. Perhatikan Asupan

Makanan baru dan khas dari daerah yang kamu kunjungi memang menarik untuk dikonsumsi. Namun, jangan lupa untuk menyeimbangkan asupan bergizi yang penting untukmu dan janin. Dampingi makanan yang kamu konsumsi dengan buah dan sayur. Bila perlu, bawalah vitamin tambahan yang dapat menunjang stamina tubuh.

5. Jangan Lewatkan Waktu untuk Relaksasi

Destinasti wisata umumnya menyediakan kolam renang untuk pengunjung, terutama pada penginapan. Manfaatkan fasilitas ini untuk olahraga sekaligus relaksasi. Mom bisa juga untuk mencoba yoga atau jalan santai di sekitar wilayah penginapan saat waktu luang ditengah liburan.

Kenyamanan dan stamina tubuh tetap harus terjaga selama liburan. Pastikan untuk istirahat cukup dan mengonsumsi makanan bergizi. Agar liburan terasa nyaman dan aman bagi ibu hamil, memilih Fimela Evet untuk membantumu adalah pilihan tepat. Tunggu apalagi? Segera cek event.fimela.com atau hubungi 0821-2459-2963 untuk informasi selanjutnya. Liburan impian anti repot bisa kamu rasakan. Fimela Event will make your dream moments come true!

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading