Sukses

Parenting

5 Makanan Terbaik untuk Ibu Hamil Agar Bayi Sehat dan Cerdas

Fimela.com, Jakarta Memiliki buah hati yang sehat dan cerdas adalah impian semua orangtua. Apapun dilakukan orangtua, untuk mendapat buah hati yang sehat sekaligus cerdas. Mulai dari mempersiapkan kehamilan dengan sebaik mungkin, menutrisi tubuh dan janin dengan makanan terbaik sejak di kandungan hingga ia terlahir ke dunia. 

Buat Mom yang saat ini sedang hamil dan juga berharap memiliki buah hati sehat pun cerdas, ada beberapa makanan terbaik yang direkomendasikan oleh para ahli untukmu. Aneka makanan ini dipercaya bisa meningkatkan kesehatan dan kecerdasan janin. Ini bahkan bisa membantu menutrisi tubuh Mom dengan sangat baik selama kehamilan. Selebihnya, ini bisa mempelancar proses persalinan nantinya. 

Mengutip dari laman health.com, inilah beberapa makanan terbaik untuk ibu hamil. 

Telur

Makanan pertama agar bayi sehat dan cerdas ada telur. Telur mengandung berbagai nutrisi yang memaksimalkan tumbuh kembang bayi baik saat ia di dalam kandungan pun saat ia telah lahir ke dunia. 

Kandungan omega 3 dalam telur, dipercaya menjaga kesehatan otak bayi secara sempurna. Namun ingat Mom, sebaiknya konsumsi telur yang telah dimasak hingga matang sempurna untuk dapatkan khasiat yang sempurna pula.

Pisang

Buah pisang adalah makanan terbaik selanjutnya untuk ibu hamil. Pisang mengandung kalsium, kalium, vitamin B6, antioksidan dan nutrisi lain yang penting bagi tumbuh kembang janin di kandungan. 

Ubi Jalar

Ubi jalar bisa menjadi salah satu makanan sehar-hari bagi ibu hamil. Selain bisa digunakan untuk pengganti sumber karbohidrat, ubi jalar juga sebagai sumber vitamin dan nutrisi lain yang sangat dibutuhkan ibu hamil pun janin di kandungannya. Rasanya yang manis, bisa mengatasi masalah morning sickness selama kehamilan. 

Buah Jeruk

Makanan terbaik selanjutnya untuk masa kehamilan ada buah jeruk. Buah citrus ini mengandung berbagai vitamin terbaik yang dibutuhkan Mom maupun janin. Buah ini memiliki aroma menyegarkan sekaligus rasa yang cukup disukai. Buah jeruk adalah salah satu buah paling ramah untuk ibu hamil.

Ikan Salmon

Sama seperti telur, ikan salmon mengandung omega 3 yang sangat baik buat kesehatan tubuh secara kesuluruhan pun otak bayi. Ikan salmon juga sebagai salah satu sumber nutrisi terbaik selama kehamilan. Ada banyak olahan dari ikan salmon yang bisa dinikmati selama kehamilan. 

Itulah sekian makanan terbaik yang direkomendasikan untuk ibu hamil demi dapatkan buah hati yang makin sehat pun cerdas. Selain makanan di atas, brokoli, sayur kelor, gandum dan olahannya, sayuran hijau, buah alpukat dan sejenis, juga sebagai makanan yang tak boleh dilewatkan selama kehamilan. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading