Sukses

Parenting

Cara Ayudia Bing Slamet Mengapresiasi Prestasi hingga Kerja Keras Sekala agar Anak Lebih Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Setiap orangtua tentulah sangat bangga terhadap prestasi anaknya. Namun, terkadang apresiasi hanya diberikan atas prestasi akademik dan bakat, seperti olahraga ataupun musik. 

Padahal, sekecil apapun hal baik yang dilakukan anak sangatlah penting untuk diapresiasi, sehingga anak termotivasi untuk terus melakukan kebaikan di kemudian hari. Apresiasi atas berbagai hal baik yang dilakukan anak sangatlah penting untuk dilakukan.

Terlebih, keberhasilan anak-anak di masa depan tidak hanya bergantung pada pencapaian anak dalam bidang prestasi akademik. Dengan terbiasa mendapat apresiasi dari orangtua atas kebaikan yang dilakukan, anak akan tumbuh menjadi lebih percaya diri dan empati dengan lingkungan sekitarnya, dengan harapan anak akan termotivasi untuk gemar berbuat kebaikan kedepannya. 

Public figure dan mom influencer Ayudia Bing Slamet pun setuju bahwa apresiasi untuk anak merupakan hal yang penting dalam tahapan perkembangan mereka.

“Apresiasi bukanlah hal yang memanjakan dan tidak harus selalu dalam bentuk hadiah. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengapresiasi anak, misalnya memberi pelukan hangat, memuji, dan bentuk afirmasi positif lainnya,” ungkap Ayudia. 

Ayudia menambahkan, buatnya menyaksikan pertumbuhan Sekala hingga sekarang ini sangat mengagumkan.

“Aku melihat momen-momen di mana dia selalu semangat untuk melakukan kebaikan. Sekarang, Sekala sudah bisa membantu keluarga kita di rumah seperti, bisa memilah sampah, membantu bersih-bersih rumah, dan banyak hal lainnya. Secara gak langsung, hal ini juga semakin menginspirasi aku buat selalu memberikan yang terbaik, dan selalu mengapresiasi hal-hal kecil yang dia lakukan,” tambah Ayudia

Kekuatan untuk kebaikan

Memahami hal tersebut, Biskuat, salah satu brand unggulan dari Mondelez Indonesia, kali ini hadir dengan semangat #KekuatanUntukKebaikan karena Biskuat percaya bahwa kekuatan menjadi lebih berharga, bila digunakan untuk kebaikan.

Dian Ramadianti selaku Head of Biscuit Mondelez Indonesia menjelaskan, semangat #KekuatanUntukKebaikan ini merupakan inisiatif yang diluncurkan oleh Biskuat sebagai kelanjutan dari gerakan #GenerasiTiger. 

“Melalui semangat #KekuatanUntukKebaikan, Biskuat ingin mengajak para orang tua untuk mengapresiasi berbagai hal baik yang dilakukan anaknya, sekaligus menginspirasi keluarga di Indonesia untuk percaya bahwa kekuatan dari dalam diri anak dapat diarahkan dan akan menjadi lebih berharga jika dilakukan untuk berbagai hal baik,” jelas Dia

Sebagai sosok anak inspiratif, kali ini Biskuat ingin memperkenalkan Han-Han (11 tahun) yang memiliki semangat #KekuatanUntukKebaikan, dengan menggalang dana melalui olahraga triathlon agar bisa membantu sahabatnya yang tengah berjuang melawan kanker.  

“Saya merasa senang bisa menggunakan #KekuatanUntukKebaikan dalam diri saya untuk membantu para pengidap kanker. Hal ini saya lakukan atas nama kebaikan untuk sesama. Saya berharap teman-teman juga dapat melakukan hal yang sama dalam bentuk apapun,” ajak Han-Han.

Kali ini Biskuat melakukan beberapa aktivitas salah satunya yaitu melalui kompetisi digital di media sosial berlangsung pada tanggal 26 Juni hingga 26 Agustus 2023. Semua informasi terkait kompetisi ini bisa diakses pada akun instagram @biskuatindonesia dengan beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi, seperti follow akun instagram Biskuat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading