Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Parenting

6 Tips Berhubungan Intim yang Tepat Agar Cepat Hamil

Fimela.com, Jakarta Berhubungan intim tak hanya sekedar menyalurkan hasrat seksual saja. Bagi beberapa pasangan suami istri, ini adalah salah satu ikhtiar untuk mendapatkan keturunan. 

Melalui hubungan intim berkualitas, pasangan suami istri tak hanya mendapatkan kebahagiaan yang mengesankan. Ini juga tak hanya sebagai cara melepas stres pun kelelahan setelah seharian bekerja. Tapi ini sebagai aktivitas untuk meningkatkan semangat, kasih sayang dan ikatan di antara keduanya.  

Ikatan pun akan semakin kuat, jika dari hubungan intim tersebut sang istri akhirnya mendapatkan garis dua atau hamil. Sayangnya, sekedar berhubungan intim saja tak menjamin seseorang akan hamil. Mengutip dari laman parents.com, hubungan intim sebaiknya dilakukan dengan cara tepat agar sang istri cepat hamil. Berikut beberapa cara tepat untuk berhubungan intim tersebut.

Lakukan di Masa Subur

Masa subur biasanya terjadi dua minggu setelah haid. Ketika cairan miss V lebih jernih, basah dan licin, ini menandakan masa subur sudah dekat. Para ahli mengungkapkan jika behrubungan intim di masa subur meningkatkan peluang kehamilan yang lebih tinggi.

Jangan Lupakan Penetrasi

Saat berhubungan intim, jangan lupa untuk melakukan penetrasi yang tepat. Imbangi dengan istirahat, olahraga dan suasana hati bahagia. Pastikan tidak menggunakan akat kontrasepsi saat berhubungan intim. Beberapa posisi seks seperti misionaris, doggy style dan women on top, juga dipercaya berpengaruh besar pada peluang kehamilan. Orgasme dalam hubungan intim bahkan berpengaruh besar terhadap kehamilan. 

Beri Jeda

Berhubungan intim setiap hari justru akan membuat kualitas sperma menurun dan menurunkan peluangan kehamilan. Sebaiknya seks saat program kehamilan dilakukan setiap dua hari sekali. Beri jeda minimal satu hari dalam berhubungan intim. Semakin berkualitas sperma suami, semakin tinggi peluang kehamilan yang dimiliki. 

Hindari Kelelahan

Hindari melakukan hubungan intim di waktu tubuh terlampau lelah atau sampai kamu dan suami lelah. Hal ini bisa menurunkan peluang kehamilan. Tubuh yang rileks, bahagia dan nyaman, adalah salah satu kunci keberhasilan program kehamilan. 

Perhatikan Nutrisi Sehari-Hari

Nutrisi sehari-hari yang masuk ke tubuh, juga berpengaruh besar pada peluang kehamilanmu Sahabat Fimela. Nutrisi tubuh suami pun dirimu sendiri secara seimbang, agar kehamilan yang telah lama diharapkan datang.

Berbaring Setelah Berhubungan

Mom disarankan untuk berbaring setelah berhubungan intim. Hindari langsung berdiri apalagi langsung ke kamar mandi dan buang air seni, agar sperma suami lebih cepat bertemu sel telur yang siap untuk dibuahi. 

Itulah sekilas informasi mengenai tips berhubungan intim agar cepat hamil. Jika Sahabat Fimela dan suami sedang merencanakan program kehamilan, melakukan tips di atas saja tidaklah cukup. Usahakan juga untuk berkonsultasi ke dokter dan bidan ahlinya. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading