Sukses

Parenting

5 Sikap Suami yang Bikin Ibu Bekerja Sukses Menyusui

Fimela.com, Jakarta Momen menyusui merupakan momen yang sangat mengesankan buat setiap perempuan. Baik ibu yang full di rumah atau bekerja, tentu berharap bahwa ia bisa sukses menyusui dan memberi ASI (Air Susu Ibu) eksklusif ke buah hati. ASI sendiri memiliki banyak manfaat mengagumkan untuk tumbuh kembang anak. 

Sayangnya, tidak jarang produksi ASI Mom tidak selancar yang diharapkan. Keinginan untuk sukses menyusui dan sukses dalam pekerjaan, menjadi sekedar keinginan. Untuk mendukung keberhasilan atau kesuksesan ibu menyusui terutama mereka yang bekerja, peran suami sangatlah penting. Jika Mom ingin sukses bekerja sambil menyusui, suami harus memiliki beberapa sikap berikut.

Tidak Menuntut Lebih

Sikap pertama yang wajib suami miliki jika ingin sang istri sukses menyusui ada tidak menuntut lebih. Suami harus memahami dan mengerti istri dengan sangat baik. Semakin besar tuntutan suami ke istri selama menyusui, ini tak hanya bikin produksi ASI terganggu. Tapi juga bisa meningkatkan risiko babyblues pada ibu bayi. 

Beri Dukungan

Suami wajib memberi dukungan ke istri selama menyusui. Memberi dukungan bisa dilakukan dengan membantu istri mengasuh dan merawat buah hati. Suami memahami dan mengerti kemauan istri dengan sangat baik, bersikap ramah, sabar dan penuh kasih sayang. Memberi dukungan juga bisa dilakukan dengan belajar bersama untuk merawat serta mengasuh buah hati bersama. 

Suami Berbagi Tanggung Jawab

Momen menyusui adalah momen yang bisa dikatakan cukup melelahkan. Untuk itu suami harus mau berbagi tanggung jawab bersama. Ini bisa tentang mengasuh dan merawat buah hati, menyelesaikan pekerjaan rumah dan sejenisnya. Istri yang dibebani banyak pekerjaan selama menyusui, rentan mengalami beragam masalah. Bisa masalah menurunnya produksi ASI, kualitas ASI buruk dan masih banyak lagi.

Memastikan Istri Bahagia

Agar ibu bekerja sukses dalam menyusui, salah satu sikap suami yang penting ia miliki adalah memastikan istri bahagia. Suami harus memastikan sang istri merasa nyaman, tenang dan bahagia dengan segala kondisinya. Kebahagiaan istri, berpengaruh besar pada kesuksesannya dalam sukses bekerja atau pun menyusui. 

Mencukupi Kebutuhan Nutrisi Ibu

Suami harus memastikan bahwa nutrisi ibu selama menyusui baik. Nutrisi yang baik dan seimbang, akan melancarkan produksi ASI. ini juga membuat tumbuh kembang buah hati optimal. 

Itulah sekian sikap suami yang bikin ibu bekerja tetap sukses menyusui. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading