Sukses

Parenting

5 Manfaat Mengonsumsi Air Kelapa Selama Kehamilan

Fimela.com, Jakarta Mengonsumsi air kelapa selama kehamilan memiliki banyak manfaat selain rasanya yang enak. Mengonsumsi air kelapa selama kehamilan dianggap sebagai sumber nutrisi terbaik karena mengandung klorida, elektrolit, Riboflavin, Kalsium, Magnesium dan Vitamin C.

Air kelapa adalah minuman bebas lemak dan menyegarkan yang membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan mengisi kembali garam alami yang kita keluarkan saat berkeringat. Air kelapa baik dikonsumsi selama kehamilan baik untuk kesehatan ibu dan anak. Melansir dari lalpthlabs.com (9/7), ada begitu banyak sekali manfaat mengonsumsi air kelapa selama hamil. Penasaran apa saja manfaatnya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Sebagai Cairan dan Elektrolit

Minuman yang menyegarkan ini mengandung gula, protein, dan natrium dalam jumlah sedang sehingga membantu menjaga tingkat cairan dan elektrolit harian yang dibutuhkan oleh tubuh.

2. Melindungi dari Infeksi

Bukti telah menunjukkan bahwa mengonsumsi air kelapa selama kehamilan baik yakni dapat membantu membangun kekebalan, meningkatkan fungsi ginjal, mencegah infeksi saluran kemih, serta membantu menurunkan tingkat tekanan darah tinggi.

3. Lebih Sedikit Kalori

Air kelapa ternyata juga rendah kalori dan mengandung sejumlah serat makanan, asam lemak omega sehat yang direkomendasikan untuk perempuan hamil dan membantu dalam menjaga berat badan.

4. Meningkatkan Pencernaan

Mengonsumsi air kelapa secara rutin juga dapat membantu dalam meningkatkan proses pencernaan, memperkuat sistem pencernaan, mencegah sembelit, menjaga dan mengatur ph, tingkat tubuh. Hal ini dapat meningkatkan metabolisme dan mendetoksifikasi tubuh. Sebagai penetral asam alami, air kelapa juga menenangkan dan mencegah mulas selama kehamilan.

5. Mengatasi Morning Sickness

Selain itu, mengonsumsi air kelapa pada trimester pertama membantu mengatasi morning sickness dan mengurangi kelelahan.

Well, mengonsumsi air kelapa selama kehamilan tentu sangat dianjurkan ya, Sahabat Fimela. Namun, Mom juga perlu mengetahui takaran yang pas untuk mengonsumsi suapa tidak berlebihan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading