Sukses

Parenting

5 Rekomendasi Krim Wajah yang Aman untuk Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Saat sedang hamil, ibu hamil harus lebih teliti saat memilih produk skincare, agar tidak membahayakan janin di dalam kandungan. Karena ada beberapa kandungan bahan aktif dalam skincare yang tidak boleh digunakan untuk ibu hamil.

Padahal saat masa kehamilan, ibu hamil juga membutuhkan produk skincare untuk merawat kulit wajah. Salah satu produk skincare yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit saat hamil adalah krim wajah. Karena krim wajah bisa membantu melembapkan kulit, mengatasi iritasi dan menyembuhkan jerawat.

Tentu saja krim wajah yang aman digunakan untuk ibu hamil, tidak mengandung zat aditif kimia yang berbahaya dan mengandung bahan-bahan alami. Krim wajah yang aman digunakan untuk ibu hamil, juga aman digunakan untuk ibu yang sedang menyusui. Agar tidak bingung memilih krim wajah, berikut rekomendasi krim wajah untuk ibu hamil, dilansir dari berbagai sumber:

Kandungan Krim Wajah untuk Ibu Hamil

1. Kulit Berjerawat

Jerawat bisa muncul pada saat hamil. Untuk mengatasi jerawat yang muncul di kulit ibu hamil, gunakan krim wajah yang memiliki kandungan greentea extract, rice extract, lavender oil atau centella asiatica extract. Kandungan bahan alami ini memiliki sifat sebagai antiinflamasi dan anti bakteri, yang bisa menyembuhkan peradangan jerawat dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

2. Kulit Kering

Kulit kering juga bisa dialami oleh hamil, yang disebabkan karena perubahan hormon saat ibu sedang hamil. Untuk melembapkan kulit yang kering, ibu hamil bisa menggunakan krim wajah yang mengandung shea butter, madu, hyaluronic acid, squalane, argan oil, jojoba oil dan avocado oil.

3. Kulit Sensitif

Kulit yang sensitif ditandai dengan munculnya kemerahan di kulit, kulit terasa gatal atau panas, kulit mengelupas dan mudah bereaksi saat terkena bahan aktif. Untuk mengatasi kulit sensitif ini, ibu hamil bisa menggunakan krim wajah yang mengandung aloe vera extract yang bisa menenangkan kulit wajah.

Kandungan Krim Wajah yang Tidak boleh Digunakan Ibu Hamil

Untuk menghindari masalah kulit wajah, ada beberapa kandungan di dalam produk skincare atau krim wajah, yang berbahaya jika digunakan ibu hamil. Kandungan berbahaya ini bisa menyebabkan kulit menjadi iritasi dan mengganggu masa pertumbuhan janin di dalam kandungan.

Kandungan di dalam produk krim wajah yang tidak boleh digunakan untuk ibu hamil, yaitu krim wajah yang mengandung zat aditif kimia, seperti parfum, alkohol dan paraben. Kemudian, ibu hamil juga tidak boleh menggunakan bahan aktif dalam produk skincare seperti oxybenzone, hydroquinone, retinoid, AHA dan BHA.

Walaupun kandungan tersebut bisa membantu mengatasi berbagai macam masalah kulit, tetapi kandungan-kandungan tersebut sangat tidak aman untuk ibu hamil atau ibu menyusui. Kandungan tersebut bisa merusak keseimbangan hormon.

Rekomendasi Krim Wajah

1. The Body Shop Aloe Soothing Day Cream

Rekomendasi produk yang pertama adalah The Body Shop Aloe Soothing Day Cream. Produk ini aman digunakan untuk ibu hamil, yang memiliki masalah kulit kering dan sensitif. Karena kandungan yang diperkaya dengan ekstrak lidah buaya ini, bisa menenangkan dan menghidrasi kulit wajah. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 200ribuan.

2. Sukin Facial Moisturizer Pump Signature

Produk dari Sukin Facial Moisturizer Pump Signature, krim wajah ini memiliki kandungan bahan alami seperti shea butter, jojoba oil dan avocado oil, yang bisa menutrisi kulit ibu hamil dan ibu menyusui. Harga dari produk ini sekitar Rp 120ribuan.

3. The Ordinary Natural Moisturizing Factors + HA

Rekomendasi produk yang selanjutnyaa dalah The Ordinary Natural Moisturizing Factors + HA. Produk ini memiliki kandungan hyaluronic acid, yang berfungsi untuk membuat kulit wajah menjadi lebih lembap dan mencegah tanda-tanda penuaan dini. Harga dari produk ini sekitar Rp 100ribuan.

4. Klairs Fundamental Water Gel Cream

Klairs Fundamental Water Gel Cream adalah krim wajah dengan tekstur gel yang mudah meresap ke dalam kulit. Kandungan bahan alami berupa camellia sinensis leaf extract dan artemisia vulgaris extract, bisa menghidrasi wajah dan mencerahkan wajah yang kusam. Harga produk ini sekitar Rp 400ribuan.

5. Sensatia Botanicals Wild Honey Day Barrier Cream

Rekomendasi krim wajah yang terakhir adalah Sensatia Botanicals Wild Honey Day Barrier Cream, yang bisa merawat kulit yang berjerawat, karena memiliki kandungan shea butter, honey, squalane, argan oil dan jojoba oil. Harga produk ini sekitar Rp 240ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading