Sukses

Parenting

Meningkatkan Kecerdasan Sosial Emosional Anak dengan Pengenalan Satwa dan Biota Air Lewat Tayangan Edukasi

Fimela.com, Jakarta Mengenalkan satwa dan biota air pada anak-anak menjadi interaksi yang dapat memberikan dampak positif pada perkembangan anak. Tidak hanya menambah wawasan, mengenalkan satwa dan biota air juga dapat membangun kecerdasan sosial emosional. Sehingga akan menumbuhkan rasa empati untuk menjaga dan melindungi satwa dan biota air di habitatnya sejak dini.

Selain meningkatkan kecerdasan sosial, melakukan wisata satwa dan biota air dapat menjadi salah satu kegiatan bersama keluarga yang dapat memberikan pengalaman dan edukasi tentang keanekaragaman hayati yang ada di alam, termasuk mengenalkan berbagai jenis hewan, tumbuhan, dan biota laut lainnya. Selain itu, anak-anak juga dapat melihat bagaimana cara satwa hidup dan berinteraksi dengan alam. Hal ini dapat membantu anak-anak memahami bahwa manusia juga memiliki ketergantungan pada alam.

Di Indonesia saat ini, sudah banyak tempat wisata satwa dan biota air yang bagus dengan berbagai fasilitas pendukung di dalamnya, salah satu rekomendasi tempat wisata satwa dan biota air yang ramah anak ada di Jakarta Aquarium Safari (JAQS). Ada lebih dari 3500 spesies hewan dari dalam dan luar negeri yang sangat menarik untuk dijelajahi dan dipelajari bersama anak-anak.

 

Tayangan satwa dan biota air

DOMIKADO sebagai serial edutainment (education & entertainment) yang tayang secara gratis di kanal YouTube DOMIKADO, menghadirkan episode spesial “DOMIKADO Jalan-Jalan Ke Jakarta Aquarium Safari”. Episode ini dikemas khusus dengan tujuan menjadi tayangan yang mendidik serta menghibur untuk mengenalkan berbagai jenis satwa dan biota laut pada anak sejak dini.

Bersama Astrobek, Bea, Beo dan Cicis, kita kan diajak untuk mengenal berbagai jenis hewan darat dan hewan laut yang ada di Jakarta Aquarium Safari. Mulai dari otter, kucing serval, lemur, binturong, ubur-ubur, ikan pari, ikan piranha, dan masih banyak lagi satwa dan biota air lainnya. Tidak hanya itu, DOMIKADO Jalan-Jalan Ke Jakarta Aquarium Safari juga akan berbagi informasi tentang berbagai fakta unik dan menarik tentang berbagai satwa dan biota laut yang akan meningkatkan rasa empati anak-anak untuk melestarikan satwa.

 

Puppet show

DOMIKADO hadir dengan konsep Puppet Show yang menggabungakan teknik produksi kreatif, supaya anak-anak di Indonesia bisa belajar dengan cara yang menyenangkan dan seru. Setiap episodenya banyak sekali pembelajaran yang disesuaikan dengan kurikulum sekolah-sekolah TK dan SD di Indonesia.

DOMIKADO juga mengajak teman-teman DOMIKADO untuk berpartisipasi aktif di berbagai kegiatan kolaboratif mulai dari nonton bareng DOMIKADO di sekolah-sekolah, Lomba DOMIKADO (mewarnai, menyanyi, menggambar, dll) yang dilakukan secara online & offline, hingga nonton langsung pertunjukkan Puppets Show DOMIKADO

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading