Sukses

Relationship

10 Cara Membuat Pria Bahagia

Dalam hubungan asmara, tak hanya pria saja yang ingin membahagiakan pasangannya. Wanita juga kerap berpikir, bagaimana sih sebenarnya cara untuk membahagiakan pasangan?

Awalnya, banyak wanita berpikir bahwa pria bisa bahagia hanya saat melihat kekasihnya berpenampilan cantik dan bisa memasak. Tetapi, semua itu tidaklah cukup.

Pria sama rumitnya dengan wanita, ingin dan butuh diperlakukan sama seperti Anda. Ingin dimanja, diajak berbincang, dimengerti, dipahami... Singkat kata, dengan cara inilah pria bisa berbahagia...

 

 

1. Diam bukan solusinya

Pria tak suka menebak-nebak dan harus membaca pikiran wanita. Hal ini bisa membuat pria merasa tertekan dan ingin lari saja. Untuk itu, saat Anda menghadapi masalah dengannya, ungkapkan saja problem tersebut untuk mencari solusinya. Jangan dipendam sendiri, apalagi hanya memasang tampang manyun seharian.

Mengerti bagaimana jalan pikirannya, baru cari cara menyampaikan problem Anda.

2. Tetap bikin dia penasaran

Pria adalah makhluk yang selalu penasaran atas masa lalu Anda. Sayangnya, saat masa lalu diungkapkan, sikapnya jadi berubah, bukan?

Untuk itulah wanita harus cerdas dalam menangani pria. Soal masa lalu, bolehlah Anda bagikan kepadanya. Tetapi, jangan libatkan perasaannya atas cerita masa lalu Anda. Biarlah yang dulu berlalu begitu saja, ada hal yang harus diceritakan dan ada yang tidak.

Toh lembaran baru Anda sudah terbuka.

3. Berikan waktu untuknya

Jangan terlalu berlebihan mengawasinya seperti anak-anak. Apabila ia ingin punya waktu bersama teman-temannya, maka biarkan saja. Wanita cenderung khawatir berlebihan saat kekasihnya berkumpul dengan teman-teman singlenya dulu. Alhasil, karena khawatir akhirnya ia membuat kekasihnya merasa terpenjara dan terkekang.

Pria benci dilarang, berikan ia kebebasan, maka ia akan memberikan Anda cinta dan tanggung jawabnya.

4. Mendengarkan ceritanya

Kebutuhan tertinggi manusia setelah sandang pangan dan papan adalah dihargai dan didengarkan. Demikian pula pria setelah mendapatkan cinta Anda, ia masih butuh dihargai dan didengarkan setiap waktu.

Saat hendak melakukan sesuatu hal, minta pertimbangannya, minta pendapatnya. Berikan waktu khusus untuknya dengan mendengarkan ceritanya, cukup mendengarkan saja, tak perlu banyak komentar sehingga ia merasa bebas dan tak terbeban jujur pada Anda.

5. Memberikan pujian

Pria sama seperti wanita, yang terkadang kehilangan percaya diri. Untuk mengembalikan kepercayaan dirinya, Anda harus memberikan pujian padanya. Tak perlu yang dibuat-buat, cukup memandanginya dengan senyum saja dan tatap matanya erat-erat. Ia akan paham bagaimana dalamnya rasa sayang Anda.

6. Tahu kapan saat mengalah

"Jangan terus-terusan mengalah sama pria, nanti capek sendiri lho" nasehat semacam ini seringkali didengar dan diucapkan wanita pada sahabatnya. Sayangnya, nasehat tersebut justru memprovokasi perselisihan dan memicu pertengkaran.

Sudah sewajarnya dan kewajiban Anda tahu kapan saat mengalah pada pasangan. Dengan memberikan sebuah langkah mundur, ia tak akan merasa sedang diserang. Di saat inilah sebenarnya Anda telah membuatnya kalah dan menyerah.

Ia akan berangsur tenang dan sadar akan kesalahannya.

7. Upgrade diri Anda

Dandan juga termasuk salah satu hal yang bisa membahagiakan pria. Tak usah memulaskan makeup tebal-tebal, cukup menjadi selalu rapi dan wangi, maka pandangan mata si dia tak akan lepas dari Anda.

Wanita cenderung enggan berdandan saat telah memiliki pasangan. Inilah sebabnya pasangan seringkali melirik wanita lain. Bukan salah mereka juga kan jika akhirnya wanita lain yang jadi bahan lirikan, suruh siapa Anda sendiri jadi tak peduli lagi akan penampilan?.

8. Belajar Menjadi Pengertian

Ketika kamu memiliki pasangan sangat penting untuk menjadi seseorang yang pengertian, perhatikan setiap apa yang dilakukan. Terkadang pria akan sangat senang jika perempuannya menjadikan dirinya sebagai rumah untuk pulang, banyak pria yang tak jarang sering menceritakan hal yang membuatnya kesal atau bahagia. Selain itu bantulah saat dia sedang melakukan kegiatan yang membuatnya terlihat kesulitan. 

 

9. Menjadi Pasangan yang Supportif

Tak Mudah Memang jika kita ingin menjadi seseorang yang supportif, terkadang kita membutuhkan perhatian padahal kita juga tidak pengertian dengan apa yang dilakukan oleh pasangan.

Menjadi pasangan yang supportif atau memberikan dukungan saat pasangan ingin melakukan pekerjaan yang menantang dapat membuatnya bahagia. Menjadi pasangan yang supportif dapat kamu lakukan dengan membantunya atau memberikan dukungan 100% atas apa yang dilakukan oleh pasangan. 

10. Mengungkapkan Perasaan

Terkadang kita akan sulit untuk mengungkapkan perasaan saat bersama pasangan atau mungkin ada rasa tidak enak hati saat bersamanya. Mengungkapkan perasaanmu saat bersamnya tentu akan membuat pria merasa bahwa dia benar-benar dibutuhkan. Banyak pria yang suka di repotkan oleh pasangan, hal ini dikarenakan mereka merasa dibutuhkan oleh pasangan, buatlah dan ungkapkan perasaanmu saat ini. 

Ladies, membahagiakan pria itu bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan kok. Ikuti saja setidaknya 5 dari 10 tips di atas, maka hubungan Anda akan langgeng selamanya dan ia akan menjadi pria yang paling bahagia bisa memiliki Anda.

Loading