Sukses

Relationship

10 Jenis Minuman Kopi yang Mengungkap Kepribadian Pria

Fimela.com, Jakarta Kopi adalah minuman yang umum diminum siapa saja, apalagi di Indonesia, sebagai salah satu negara penghasil kopi khas di dunia. Kemajuan teknologi dan penemuan-penemuan baru terhadap kopi membuat banyak orang kemudian berkreasi sehingga menghasilkan jenis-jenis kopi baru yang dipadukan dengan susu dan berbagai jenis minuman lain.  Karena itulah, selera kopi setiap orang bisa berbeda-beda.

Dari ragam kopi yang diminum, kita juga bisa menebak seperti apa kepribadian seseorang, karena preferensi seseorang seringkali menggambarkan sudut pandang dan caranya berpikir. Nah, dari jenis kopi yang paling sering diminum atau menjadi favoritnya, seperti apakah kira-kira kepribadian atau sifat seorang pria? 

1. Espresso

Espresso adalah kopi yang diseduh dengan air dengan suhu dan tekanan tinggi. Espresso umumnya lebih kental dibandingkan kopi seduh pada umumnya karena air yang digunakan lebih sedikit, biasanya disajikan dalam porsi kecil seperti 30-45 ml. Konsentrasi kopinya sangat tinggi dan biasanya menjadi base atau bahan dasar untuk membuat jenis minuman kopi lainnya seperti caffe latte, cappuccino, macchiato, Americano, dan lain sebagainya.

Sifat pria yang suka minum kopi Espresso

Pria yang suka minum kopi espresso memiliki sifat ramah dan mudah sekali beradaptasi dengan lingkungan. Ia bahkan mudah akrab dengan keluarga atau teman-temanmu. Seperti rasanya, ia cenderung konservatif dan unik. Agak kaku dan serius di kala tertentu tapi bukan berarti ia berpikiran buruk terhadap orang lain hanya karena mereka berbeda dengannya.

2. Double Espresso

Minuman kopi dengan sebutan double Espresso adalah jenis kopi espresso yang disajikan dari hasil pemerasan dua gelas espresso, sekitar 60 ml. Tentu kandungan kopinya lebih pekat, kental dan jumlahnya lebih banyak. Rasa pahit khas kopi biasanya adalah rasa yang sering dicari oleh penggemar kopi ini. 

Sifat pria yang suka minum kopi Double Espresso

Ia adalah pria yang praktis, bertanggung jawab dan pekerja keras. Bukan hanya memiliki mimpi dan tujuan jelas, pria ini juga memberikan usaha terbaik untuk mencapai mimpinya atau ketika menginginkan sesuatu. Dia juga tipe yang cukup konsisten, bukan hanya menunjukkan kata-kata, tapi juga dengan tindakan. 

3. Triple Espresso

Kopi dengan sebutan triple espresso adalah jenis espresso yang kandungan shot espressonya dikalikan tiga dan disajikan sangat kental. Biasanya, pecandu kopi berat yang bisa tahan minum jenis kopi semacam ini. Baik dengan tambahan gula atau tidak, sebenarnya cukup jarang orang yang memesan jenis kopi ini. 

Sifat pria yang suka minum kopi Triple Espresso

Pria jenis ini sangat ambisius dan obsesif, terkadang sering memaksakan kehendak apabila menginginkan sesuatu. Orangnya juga agak kolot serta keras kepala. Pria pecinta triple espresso juga bukan pria yang umum, ia sering mengerahkan energi untuk hal-hal yang ia anggap penting dalam hidupnya, dan terkadang bisa mengorbankan cinta, teman atau keluarganya sendiri.

4. Moccacino

Moccacino disebut juga caffe mocha, adalah salah satu jenis caffe latte. Dibuat dengan dasar espresso dan susu serta ditambah dengan bubuk cokelat atau sirup cokelat. Minuman ini umumnya disajikan di gelas, bukan di mug seperti cappucino.

Sifat pria yang suka minum kopi Moccacino

Pria pecinta kopi Moccacino berkepribadian ramah, penuh semangat dan kreatif. Dia berpikrian terbuka, tidak terlalu suka hal-hal kuno dan cenderung modern. Ia suka melakukan improvisasi, berpetualang dan mencoba segala sesuatu yang baru agar hidup tidak membosankan. Biasanya pria ini jarang awet dalam berpacaran karena mudah bosan dan kehilangan alasan untuk mempertahankan hubungan.

5. Latte

Latte juga disebut dengan coffee latte, yaitu jenis kopi espresso yang ditambahkan susu dengan rasio antara susu dan kopi adalah 3:1. Meskipun lebih banyak porsi susunya, tapi banyak orang menyukai jenis kopi ini karena lebih mild di mulut sehingga cocok dinikmati orang-orang yang kurang suka dengan rasa kopi yang terlalu kuat. 

Sifat pria yang suka minum kopi Latte

Pria yang suka minum latte memiliki sifat ceria, murah senyum, wajah yang menyenangkan, sangat ekspresif dan tahu diri. Ketika ia berbuat kesalahan ia tidak segan meminta maaf, tapi bukan berarti ia tidak mengulang kesalahan yang sama. Sayangnya ia bukan orang yang suka tantangan, cenderung memilih menjalani hidup di zona nyaman sehingga terkadang dianggap membosankan.

6. Cappucino

Cappucino adalah jenis racikan kopi yang dibuat dengan menambahkan susu, krim dan bubuk cokelat. Cappucino sangat mudah dikenali dengan latte art-nya karena umumnya kopi ini dibuat dengan froth susu yang membentuk foam di permukaan sehingga memberikan ruang bagi barista untuk bekreasi lebih. 

Sifat pria yang suka minum kopi Cappucino

Pria yang suka minum Cappucino adalah jenis pria yang mudah bergaul, komunikatif dan penyayang. Dia juga humoris, tipe pria lucu yang selera humornya tinggi dan tidak terlalu jaga gengsi. Ia memiliki banyak teman dan lingkaran pertemanan yang luas sehingga ke manapun ia pergi, ia tak pernah kesepian. Jangan heran juga jika banyak yang naksir padanya, karena ia tipe pria yang menyenangkan.

7. Macchiato

Caffee Macchiato adalah jenis kopi espresso yang ditambahkan susu dengan rasio kopi dan susu, 4:1. Nama kopi Macchiato sendiri mungkin cukup umum di telinga para pecinta kopi, namun belum tentu semua orang memesan kopi ini di kedai kopi karena porsinya yang kecil dan komposisinya yang berupa kopi dengan sedikit susu atau bahkan tanpa susu dan hanya diberikan busa susu di atasnya. 

Sifat pria yang doyan memesan kopi Macchiato

Jarang sekali ada pria yang memesan kopi Macchiato original di kedai kopi. Kalau pun ada yang hobi meminumnya, bisa jadi dia pria yang tak suka tampil sama dengan yang lainnya. Ia pria yang mendeklarasikan dirinya secara berbeda. Bukan berarti ia radikal atau berpikiran serba modern, justru sebaliknya, ia cukup konvensional, menjaga segala sesuatunya secara sederhana dan suka kerapian. Biasanya ia sangat memperhatikan penampilan dan sosok pria yang peduli akan kebersihan.

8. Americano

Americano adalah aracikan kopi yang terdiri dari kopi espresso yang disajikan dengan penambahan air panas sehingga lebih cair tetapi memberikan rasa yang berbeda. Kekuatan sebuah Americano cukup bervariasi, tergantung berapa jumlah espresso yang ditambahkan.

Sifat pria yang suka minum kopi Americano

Pria yang suka Americano adalah tipe pria yang kalem, sibuk dengan segala aktivitas hidupnya, sesekali mengeluh dan merenungkan hidup. Tapi dia juga suka menikmati hal-hal kecil di dalam hidup seperti piknik di taman, memandangi bintang di langit, atau sekedar ngobrol di teras depan rumah. Pria jenis ini cukup santai tapi bisa juga serius ketika menemukan orang yang nyambung untuk diajak ngobrol.

9. Frappuccino

Frappuccino atau frappe adalah jenis espresso yang disajikan dingin dengan tambahan susu atau cream. Tampilannya pasti disukai perempuan karena sangat estetik dan memberikan kesan manis dan seru untuk dinikmati di kala siang hari yang panas dan gerah. 

Sifat pria yang suka minum kopi Frappuccino

Pria yang suka minum kopi frappuccino ini biasanya energik, suka bercanda dan ceria. Ia suka loncat sana loncat sini karena suka melakukan banyak hal dan menyibukkan diri. Ia juga punya jiwa kekanak-kanakan yang tinggi, sehingga terkadang pasangannya harus bersiap diri untuk selalu mendengarkan keluh kesah atau memberikan nasehat kepadanya. Tapi dia tipe pria yang sangat menyenangkan dan tidak membosankan. 

10. Coffee to go atau instan

Jenis kopi yang dikemas dalam gelas plastik kemudian siap dibawa ke mana-mana adalah definisi kepraktisan. Kopi jenis ini dipopulerkan oleh kedai kopi terkenal, yang kemudian diikuti berbagai brand lainnya. Meski disajikan sebagai menu khusus di kedai kopi, sebenarnya sehari-hari kita juga sering menyajikan Coffee to go yaitu dengan menyeduh racikan kopi instan.

Sifat pria yang suka minum kopi Coffee to go

Pria pecinta Coffee to go adalah orang yang praktis, ingin serba cepat, tidak terlalu suka menunggu lama, dan orang yang berusaha keras untuk mendapatkan sesuatu. Pekerja keras dan selalu fokus pada apa yang dilakukannya. Bukan berarti pecinta kopi instan memiliki selera kopi yang buruk karena bisa saja dia adalah tipe orang yang lebih menghargai waktu sehingga menginginkan kopi yang efektif dan efisien sehingga tidak membuang waktunya terlalu lama.

Itu dia sekian jenis kopi yang mengungkap kepribadian pria, kira-kira seperti apa kepribadian pasanganmu dari kopi favoritnya, Sahabat Fimela? 

#Breaking Boundaries

What's On Fimela
Loading