Sukses

Relationship

Ternyata Ini 5 Manfaat Pacaran dengan Sahabat Sendiri

Fimela.com, Jakarta Terkadang, kita sering mendengar nasihat hubungan yakni “marry your bestfriend”, namun kita sering bersikap denial dengan hal tersebut, karena rasanya tidak mungkin untuk berpacaran apalagi menikah dengan sahabat sendiri. 

Lalu, seringkali kita juga mendengar bahwa persahabatan antara laki-laki dan perempuan tidak akan bisa terlepas dari benih-benih cinta di dalamnya. Namun, banyak juga dari kita yang merasa hal itu tidak akan terjadi.

Padahal, tidak ada salahnya jika sepasang sahabat laki-laki dan perempuan akhirnya memutuskan untuk bersama dalam ikatan cinta. 

Biasanya, ketika seseorang sudah berteman dan berhubungan lama dan semakin dalam dengan sahabat lawan jenisnya, mungkin perasaan romantis akan muncul seiring berjalannya waktu tanpa disadari. Lalu, ketika sudah mulai ada perasaan tertarik secara romantis pada seorang sahabat, pasti seseorang akan bingung untuk bertindak seperti apa pada kondisi tersebut

Maka dari itu, dilansir dari YourTango dan Odyssey, terdapat 5 manfaat yang bisa kamu dapatkan jika kamu memutuskan untuk menjalin hubungan dengan sahabatmu. Apa saja itu?

Dia sudah memahami sisi burukmu

Sebagai seorang sahabat, dia tidak hanya akan menyadari kelemahan pribadimu, tetapi dia akan tahu bagaimana cara menanggapinya dengan cara yang membangun dan memberikan kesempatan untuk membangun diri. 

Selain itu, dia juga sudah menyadari dan paham betul bahwa selera fashion dan humormu rendah, namun itu bukanlah suatu masalah karena kalian berdua sudah paham satu sama lain.

Paham riwayat hubungan satu sama lain

Biasanya, kamu akan merasa kurang percaya diri jika kamu tahu jumlah pasangan gebetanmu di masa lalu. Lalu, kamu jadi punya firasat tentang mengapa hubungan masa lalunya tidak berhasil. 

Dengan pacaran dengan sahabatmu sendiri, maka kalian berdua akan lebih paham tentang gaya dan masalah hubungan satu sama lain dan akan lebih siap dalam menghadapi potensi konflik.

Dapat membaca pikiranmu

Dia adalah salah satu teman terdekat dan terbaikmu. Maka dari itu, dia akan dapat membaca kamu seperti buku. Realitanya, mereka hampir selalu tahu persis apa yang kamu pikirkan

Salah satu alasan paling umum mengapa hubungan berakhir adalah karena tidak hanya kurang komunikasi, tetapi juga kurangnya pemahaman dan perspektif. 

Sahabatmu sudah akan memahami perspektif kamu tentang banyak hal. Dia juga akan tahu bagaimana berkomunikasi dengan baik denganmu, dan sebaliknya. 

Bisa melewatkan fase kencan pertama yang canggung

Kencan pertama dengan siapapun bisa menjadi sangat aneh, karena biasanya orang yang kamu kencani adalah orang baru dalam hidupmu yang perlu kamu kenal lebih dalam. 

Hal itu tidak akan terjadi jika kamu berpacaran dengan sahabatmu karena kamu sudah tahu seluk beluk hidup mereka. Sehingga, kamu bisa melewatkan fase bertanya tentang latar belakang hidupnya, serta rutinitas yang ia lakukan.

Seperti berpacaran dengan diri sendiri

Biasanya, hubungan yang berhasil adalah hubungan yang didasari dengan rasa ‘nyambung’. Kamu bersahabat dengan sahabatmu pastinya karena suatu alasan dan ada unsur saling nyambung satu sama lain. 

Sederhananya, kalian berdua pasti punya selera musik yang serupa, atau bahkan tahu tempat menghabiskan waktu ketika akhir pekan satu sama lain. Sehingga, kita kalian pergi, tidak akan sulit lagi dalam menentukan mau makan apa dan di mana, karena kalian berdua punya selera yang sama. 

Intinya, mengenal pasangan kamu tidak akan menjadi terlalu sulit karena kamu sangat mirip. 

Penulis: Chrisstella Efivania

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading