Sukses

Relationship

5 Alasan Kamu Perlu Berhenti Membandingkan Diri dengan Mantan Kekasih Pasangan

Fimela.com, Jakarta Jadi Sahabat Fimela berada dalam hubungan baru, semuanya berjalan dengan baik dan dirimu ingin tahu lebih banyak tentang masa lalu pacarmu. Mungkin dia mengemukakan bahwa dia berada dalam hubungan masa lalu atau dirimu bertanya apakah dia pernah berkencan dengan seseorang sebelumnya. Sebelum dirimu menyadarinya, dirimu melihat semua foto pacarmu  muncul di media sosial tentang dia dengan mantannya sebagai pasangan yang bahagia, dan keraguan mulai merayap masuk.

Dirimu mulai ingin tahu lebih banyak tentang dia, seperti apa dia, bagaimana dan mengapa hubungan itu berakhir dan sebelum dirimu menyadarinya, kamu mendapati diri membandingkan dirimi dengannya dan bagaimana hubunganmu sekarang berbeda dengan saat mereka bersama. Wajar bagi siapa pun dalam situasi ini untuk membandingkan diri mereka dengan mantan pasangan tetapi sangat tidak sehat untuk hubunganmu dan dirimu sendiri jika kamu terus membandingkan diri dengan mantan pacarmu. Inilah alasan mengapa kamu harus berhenti membandingkan diri dengan mantan pacarmu.

1. Kamu Membuat Dirimu Merasa Tidak Aman

Mungkin mantan pacarnya tinggi, putih, cantik dengan rambut panjang. Itu seharusnya tidak masalah karena dia bersamamu sekarang, kan? Tidak. Dengan membandingkan diri dengannya, dirimu akan mulai berpikir dia lebih baik dari kamu atau dia memiliki sosok yang lebih baik atau dia jauh lebih cantik dari kamu dan kamu akan mulai bertanya-tanya mengapa pacarmu malah bersamamu daripada dia. Dirimu harus menyadari bahwa pasanganmu telah memilihmu dan dirimu adalah orang yang diinginkannya, bukan dia.

Sangat mudah untuk membandingkan diri dengan orang lain, tetapi semua itu merusak harga dirimu sendiri dan membuatmu merasa tidak aman tentang hal-hal tentang dirimu sendiri. Berhentilah melihat media sosial mereka, jangan pikirkan tentang mereka dan ingatlah bahwa mantannya sekarang tidak ada lagi.

2. Membawa Keraguan ke dalam Hubungan

Jika dirimu membandingkan diri dengan mantannya dan merasa tidak aman dalam melakukannya, dirimu akan mulai berpikir bahwa pacarmu gila karena bersamamu dan bukan dia. Dirimu mungkin mulai ragu bahwa dia benar-benar melupakannya atau mungkin dirimu berpikir bahwa dia masih memiliki perasaan padanya, karena dirimu merasa kamu tidak sebaik dia dalam beberapa hal. Dengan membandingkan dirimu dengan mantan, dirimu hanya mengisi kepalamu dengan keraguan dan mempersulit hubunganmu sendiri.

3. Membandingkan Diri dengan Orang Lain Merupakan Ide yang Buruk

Salah satu sifat terburuk yang harus dimiliki adalah membandingkan diri sendiri. Ini sangat mudah dilakukan, tetapi membandingkan dirimu dengan orang lain hanya akan membuatmu merasa lebih buruk tentang dirimu sendiri dan merasa bahwamu tidak cukup atau belum cukup berprestasi. Dirimu tidak boleh membandingkan diri dengan orang lain karena hal itu mengalihkan perhatian dari memperbaiki diri sendiri dan dapat menurunkan motivasi jika dirimu berpikir seseorang lebih sukses atau lebih unggul dari kamu dalam beberapa hal.

4. Membuat Dirimu Sendiri Parno

Dengan membandingkan dirimu dengan mantannya, dirimu hanya akan membuat dirimu paranoid bahwa dirimu tidak sebaik dia dalam beberapa hal. Dirimu akan mulai bertanya-tanya apakah dia lebih lucu darimu, apakah dia lebih bahagia dengannya, mungkin dia masih merindukannya atau bertanya-tanya apakah mereka memiliki hubungan yang lebih baik. Ingatkan dirimu bahwa hubungan mereka tidak berhasil dan mereka putus karena suatu alasan. Dia memilih dirimu sekarang dan itulah yang harus kamu fokuskan.

5. Ini Akan Mempengaruhi Hubunganmu Secara Negatif

Jika dirimu terus menguntit mantannya di media sosial dan tidak bisa melupakannya, dirimu akan mulai berperilaku negatif di sekitar pacarmu dalam hubungan dan masalah kepercayaan mungkin mulai berkembang. Dirimu akan menjadi lebih peduli tentang hubungan masa lalunya daripada hubunganmu sendiri.

 Jangan menyiksa diri dengan membandingkan diri dengan masa lalunya. Dirimu akan berakhir menjadi jauh dalam hubunganmu yang dapat mempengaruhi perasaanmu sendiri terhadap pacarmu. Fokus pada diri sendiri dan bagaimana perasaanmu dalam hubungan. Nikmati waktumu dengan pacar dan ingatlah bahwa dirimu sangat penting bagi satu sama lain dan kamu telah memilih untuk bersama daripada orang lain dan seorang mantan tidak boleh menghalangi itu.

Membandingkan diri dengan mantan kekasih pasanganmu, akan membuatmu merasa tidak berdaya. Jadilah dirimu sendiri, jadilah dirimu yang berbeda dengan versimu sendiri. Kamu begitu unik dan berbeda dari mantannya.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading