Sukses

Relationship

Jangan Overthinking, 3 Alasan Pasangan Tidak Pernah Chat Duluan

Fimela.com, Jakarta Terlepas dari konflik yang terjadi dalam hubungan cinta, terkadang perempuan sering merasa frustasi sendiri dengan setiap aspek. Salah satunya kirim pesan. Pernahkah kamu bertanya mengapa pasangan tidak pernah chat duluan?

Menurut pakar hubungan April Masini, ketika kamu merasa kesal karena pasangan tidak chat duluan artinya ada harapan yang terpenuhi. Kamu kerap merasa bahwa mengirim pesan duluan menandakan rasa cinta yang lebih besar. Bukan begitu?

Jangan overthinking dulu. Dia yang tidak pernah chat duluan bukan berarti dia tidak memiliki cinta yang besar. Seperti dikutip dari Elite Daily, berikut beberapa alasan mengapa pasangan tidak chat duluan.

1. Jadwal yang sibuk

Jika tidak pernah chat duluan belum tentu sebagai pertanda bahwa ada yang salah dengan hubungan cintamu. Mungkin saja dia memiliki pekerjaan yang menumpuk sehingga tidak sempat mengirim pesan. Jika mereka jarang istirahat yang membuatnya jarang memeriksa ponsel cenderung tidak akan menghubungi atau merespons tepat waktu.

"Anda tidak dapat mengharapkan pasangan Anda untuk selalu tersedia untuk langsung menanggapi Anda setiap kali Anda mengirim pesan kepada mereka. Ya, mungkin [pasangan Anda] mungkin tidak ingin berbicara dengan Anda saat ini, tetapi mungkin juga mereka sibuk. Sangat mudah untuk melirik ponsel Anda dan membaca teks ketika Anda sedang melakukan sesuatu, tetapi mungkin tidak semudah mengangkat telepon Anda dan merespons,” Eric Resnick, pelatih kencan online.

 

2. Tidak tahu cara memulai obrolan

Jangan langsung berpikir aneh-aneh ketika pasangan jawab terlalu singkat atau tidak pernah mencoba chat duluan. Bisa jadi mereka tidak memulai percakapan melalui teks karena tidak tahu memulai obrolan secara umum.

Menurut Masini, kondisi ini bukan kesalahan. Melainkan hanya ciri kepribadian. Tidak semua orang dapat mengirim dan menerima pesan dengan cara yang sama. Kembali lagi bahwa chat hanya salah satu bentuk komunikasi. Dalam setiap hubungan yang sehat harus ada pertukaran komunikasi yang cukup setara. Ketika kamu merasa kesal pasangan tidak pernah memulai obrolan adalah karena kamu merasa memberi lebih banyak kepada pasangan.

 

3. Tidak tertarik untuk berbincang

Ini mungkin menjadi ketakutan paling umum ketika pasangan tidak ada inisiatif untuk chat duluan. Mereka tidak berinvestasi pada hubungan.

“Ketika seseorang yang bersama Anda tidak mengirimi Anda SMS terlebih dahulu, itu bisa menjadi tanda peringatan bahwa mereka kehilangan minat,” kata Masini.

Hal ini umum terjadi di beberapa bulan pertama hubungan cinta karena hubungan itu sendiri belum benar-benar solid. Eksplorasi menjadi kunci untuk menekan kemungkinan pasangan kehilangan minat.

Lewat eksplorasi, kamu juga bisa memahami kondisi emosional yang dialami pasangan. Terutama, jika memang dia kehilangan minat terhadapmu.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
12 Cara Menjaga Ketertarikan Pasangan Kita Berdasarkan Zodiaknya
Artikel Selanjutnya
6 Tips Menjalani Hubungan dengan Pasangan yang Gila Kerja