Sukses

Relationship

Diakibatkan Trauma, Inilah 5 Hal yang Kamu Lakukan Ketika Takut Patah Hati

Fimela.com, Jakarta Siapa pun yang pernah mengalami putus cinta, pasti tahu betapa menyakitkan dan menyiksanya hal itu. Selain itu, dibutuhkan banyak keberanian untuk menempatkan diri di luar sana dan mulai berkencan. Patah hati sangat mempengaruhi kita dan sering membuat kita bertindak dengan cara melindungi hati kita. Sering kali, tindakan ini terjadi secara tidak sadar, bahkan sebelum kita menyadari motif di balik apa yang kita lakukan. Namun, ini wajar karena yang ingin kita lakukan hanyalah melindungi diri dari rasa sakit lebih lanjut. Berikut adalah melihat hal-hal yang kamu lakukan ketika kamu merasa takut patah hati.

Menjadi Tidak Tersedia Secara Emosional

Bahkan ketika kamu menemukan seseorang yang kamu sukai, itu tidak akan berhasil karena satu dan lain alasan, terutama karena kamu secara emosional tidak tersedia atau tidak akan mudah berkomitmen. Ini karena konsep ‘selamanya' adalah sesuatu yang asing bagimu sampai sekarang. Kamu terlalu takut untuk memulai sesuatu yang bisa bertahan lama.

Kamu Membutuhkan Validasi Terus-menerus

Ketika kamu takut patah hati atau penolakan, kamu akan merasakan kebutuhan kompulsif untuk mendapatkan pendapat kedua tentang hampir semua hal. Baik itu pilihanmu terkait dengan makanan atau mode, kamu selalu membutuhkan persetujuan dari orang lain. Kamu juga cenderung meminta maaf untuk banyak hal yang tidak dibutuhkan orang lain.

Kamu Ingin Semuanya Sempurna

Karena kamu takut patah hati, kamu tidak akan puas dengan sesuatu yang kurang sempurna. Ini bermula dari fakta bahwa setelah patah hati, kamu mulai menyamakan cinta dengan kesempurnaan. Kamu mulai percaya bahwa hubunganmu sebelumnya berakhir karena segala sesuatunya tidak sempurna.

Memainkan Rasa Sakit Sebagi Lelucon

Sering kali, orang yang sangat menderita dalam kehidupan pribadinya memiliki selera humor yang tinggi. Mereka berpikir bahwa tertawa dapat membantu mereka menahan rasa sakit. Namun, itu hanya berlangsung beberapa saat.

Memberikan Segalanya untuk Apa yang Kamu Tahu Bersifat Sementara

Setelah patah hati, kamu memiliki kecenderungan untuk memberikan segalanya pada beberapa hal yang tersedia dalam hidupmu, termasuk seseorang, pekerjaan, atau tempat. Kamu akan mencintai ini sebanyak kamu akan mencintai seseorang. Kamu hanya belum siap untuk patah hati lagi.

Ketika kamu merasakan takut akan patah hati, ada baiknya untuk menata hatimu. Dimulai dengan cinta kepada diri sendiri, hargai setiap perjuanganmu, capailah tujuanmu dengan caramu sendiri.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Mengapa Kamu Selalu Bertemu dengan Pria yang Salah
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengatasi Galau Akibat Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan