Sukses

Relationship

5 Perasaan yang Masih Sering Kamu Rasakan dari Hubungan Beracun

Fimela.com, Jakarta Hubungan beracun dapat didefinisikan sebagai hubungan apa pun antara orang-orang yang tidak saling mendukung, di mana ada konflik dan yang satu berusaha melemahkan yang lain, di mana ada persaingan, di mana ada rasa tidak hormat dan kurangnya kekompakan. Gejala umum berada dalam hubungan beracun termasuk kurangnya dukungan, kecemburuan, kebencian, perilaku mengendalikan, ketidakjujuran, pola tidak hormat, dan lainnya. Untuk menjelaskan lebih lanjut tentang hal ini, berikut adalah melihat perasaan yang terus-menerus kamu miliki dalam hubungan beracun.

Merasa Terkuras dan Lelah

Tidak peduli seberapa banyak kamu memenuhi kebutuhan nutrisimu, kamu selalu merasa kelaparan dan kekurangan energi. Ini karena toksisitas yang merupakan bagian dari hidup. Hal-hal negatif yang menyertainya memengaruhi kesehatan mental dan fisikmu. Itu menyedot semua energimu, membuatmu merasa terkuras.

Perilakumu Dimotivasi oleh Rasa Takut atau Bersalah

Perilaku atau reaksimu terhadap berbagai hal dan situasi selalu dipandu oleh rasa bersalah, ketakutan, atau kemarahan ketika kamu berada dalam hubungan yang beracun. Kemampuanmu untuk membuat keputusan benar-benar berkurang oleh kemarahan, dan kamu sering kali membuat keputusan yang salah. Ini membuatmu meragukan diri sendiri dan kemampuanmu.

Kebutuhan dan Perasaanmu Diabaikan

Dalam hubungan yang beracun, kamu terus-menerus merasa diremehkan dan tidak dihargai. Karena pasanganmu tidak meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat untuk membuatmu merasa seperti ini, kamu menjadi percaya bahwa tidak ada orang yang mengerti perasaanmu. Hal ini menyebabkan dirimu merasa sedih dan diabaikan.

Kamu Selalu Takut Mengecewakan Pasangan

Karena pasangan beracunmu memiliki begitu banyak kendali atas pikiran dan tindakanmu, kamu selalu berusaha untuk mematuhi apa yang mereka katakan dan ingin kamu lakukan. Dan jika kamu gagal melakukannya, perasaan bersalah menguasaimu. Juga, rasa takut selalu mengintai di hati dan kamu takut mengecewakan pasanganmu. Karena ketika datang untuk membuat adegan dari masalah kecil, mereka adalah ahli yang lengkap.

Sering Merasa Dimanfaatkan dan Tidak Dihargai

Kapan pun pasangan beracun membutuhkan cinta dan dukunganmu, mereka datang merangkak ke arahmu. Tetapi ketika kamu mengharapkan hal yang sama dari mereka, mereka menarik diri sepenuhnya. Ini membuatmu merasa dimanfaatkan dan dieksploitasi. Juga, ini membuktikan bahwa mereka tidak menghargai emosimu sama sekali dan benar-benar egois.

Ketika kamu mengetahui berada dalam hubungan yang beracun sudah seharusnya kamu sadar untuk mengakhiri hubungan tersebut. Kamu layak mendapatkan yang terbaik.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Menurut Pakar, 5 Hal Ini Menandakan Kamu Jatuh Cinta dengan Orang yang Salah
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Kamu Pacaran dengan Orang yang Salah