Sukses

Relationship

5 Fakta Psikologis Tentang Hubungan dan Kehidupan Sehari-hari

Fimela.com, Jakarta Pikiran kita bekerja dengan cara yang misterius tanpa akhir. Bagaimana kita berpikir, bertindak dan merasa tergantung pada rangsangan psikologis dari pikiran kita. Kemampuan untuk merasakan dan memiliki emosi adalah bagian tak terpisahkan dari pikiran kita. Nilai-nilai, keyakinan, hubungan, pilihan karier kita semua terkait dengan hati nurani kita. Sekarang mari kita mengetahui beberapa fakta psikologis yang menarik tentang hubungan dan kehidupan kita sehari-hari.

Argumen

Menurut sebuah penelitian, sekitar 80% orang lebih memilih untuk tetap diam selama pertengkaran, bahkan ketika mereka ingin mengatakan sesuatu. Mereka ingin menghindari pertengkaran dari pihak mereka sehingga orang lain tidak merasa terluka sama sekali. Orang-orang seperti itu bahkan akan menekan pendapat mereka tentang seseorang yang mereka sayangi.

Kedewasaan

Sahabat Fimela benar-benar dewasa hanya ketika mencoba memahami perasaan orang lain di atas perasaanmu dalam suatu situasi. Jika seseorang mengatakan hal-hal yang menyakitkan atau melakukan sesuatu yang menyakiti perasaanmu, kamu akan mencoba memahami mengapa mereka melakukan apa yang harus mereka lakukan, alih-alih membalas dengan cara yang menyakitkan.

Penantian

Tidak semua orang bisa menunggu seseorang untuk waktu yang lama karena cinta membutuhkan banyak kesabaran. Jika kamu siap menunggu seseorang sampai mereka siap atau berada dalam situasi untuk menjalin hubungan, itulah cinta sejati di sana. Menunggu seseorang adalah tanda cinta dan kesabaran.

Hubungan Orangtua dengan Anak

Menurut psikologi, anak-anak dari orang tua yang ketat memiliki peluang lebih besar untuk menjadi licik, pembohong, dan pemberontak. Karena tidak dapat melakukan apa yang mereka inginkan, anak-anak ini menggunakan metode pemberontak untuk keluar rumah jika dihukum dan berbohong kepada orang tua mereka untuk menghindari hukuman yang ketat.

Merindukan Seseorang

Ketika kamu merasa sedikit biru dan suasana hatimu suram, itu berarti kamu pasti merindukan seseorang. Kamu akan merasa sedih, bingung, dan yang terpenting, kesepian. Kamu mungkin merindukan seseorang, sesuatu, atau bahkan esensi dari tempat yang kamu impikan atau kunjungi.

Banyak fakta psikologis tentang kehidupan kita sehari-sehari. Beberapa hal dalam hidup memang menarik untuk dipelajari.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading