Sukses

Relationship

5 Cara Mengatasi Galau Akibat Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan

Fimela.com, Jakarta Cinta tak berbalas, mungkin terasa menyakitkan dan ini dialami oleh sebagian besar orang. Ketika kamu memiliki perasaan yang kuat terhadap seseorang yang tidak membalasnya, kamu telah ditolak. Penolakan selalu menyakitkan, tetapi lebih menyakitkan dalam konteks romantis. Kamu mungkin mulai bertanya-tanya apa yang salah denganmu.

Sangat menarik untuk memisahkan diri, mencari kekurangan yang tampaknya membuatmu tidak dicintai. Sulit untuk menerima bahwa kadang-kadang, chemistry tidak ada di ujung mereka, dan bahwa Anda berdua tidak akan pernah bersama. Jika perasaan cintamu terhadap orang lain tidak saling menguntungkan, berikut adalah 6 cara untuk mengatasi perasaan cinta bertepuk sebelah tangan.

1. Katakan Selamat Tinggal pada Semua Ilusi

Mungkin kamu berpikir orang yang kamu perhatikan juga menyukaimu. Pikiran penuh harapan ini dapat membuatmu terjaga di malam hari. Jadi apa yang harus kamu lakukan? Cobalah untuk menetapkan beberapa kriteria atau istilah. Misalnya, jika orang yang kamu sukai tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa dia tertarik padamu, inilah saatnya untuk menerima kenyataan bahwa orang yang kamu sukai mungkin tidak merasakan hal yang sama tentangmu.

2. Cobalah untuk Mengenal Mereka Lebih Baik

Tidak ada yang sempurna. Kita semua tahu pernyataan ini, tetapi ketika kamu sedang jatuh cinta, menjadi semakin sulit untuk setuju dengan fakta itu. Jika kamu tidak mengenal dia dengan baik, kamu selalu cenderung mengidealkan dan meromantisasinya. Kamu tidak dapat percaya bahwa orang hebat seperti itu mungkin memiliki kekurangan, kebiasaan buruk, sikap negatif terhadap sesuatu yang penting bagimu, dan lainnya. Cobalah untuk mengenal orang yang kamu sukai lebih baik, dan kamu mungkin belajar sesuatu tentang dia, yang akan mematahkan obsesimu.

3. Mengalihkan Perhatianmu

Saat jatuh cinta, kita tidak bisa memikirkan apa pun selain orang yang kita cintai. Kita membayangkan betapa indahnya menghabiskan waktu bersama mereka, kita memimpikan mereka, dan melupakan segalanya dan semua orang di sekitar kita. Untuk mengalihkan pikiranmu dari orang ini, temukan sesuatu yang membuatmu senang dan lakukan ini sesering mungkin saat kamu memiliki waktu luang. Manjakan diri dengan hobimu, bahkan lebih baik jika hobimu melibatkan pergi ke luar atau olahraga, yang memberikan endorfin tubuhmu, yang memberikan efek yang sama seperti cinta.

4. Pergi Keluar dengan Teman

Kita menyadari hal terakhir yang ingin kamu lakukan ketika kamu menyukai seseorang adalah berkencan dengan orang lain, tetapi itulah yang perlu kamu lakukan. Jika kamu mencurigai atau mengetahui fakta bahwa cinta itu tidak saling menguntungkan, tinggal di rumah meratapi apa yang seharusnya tidak ada gunanya bagimu. Keluarlah dan cobalah menjalani hidup sepenuhnya. Ajak teman atau kolega yang ingin kamu kenal lebih dekat untuk minum kopi atau makan malam ke restoran baru.

5. Cintai Diri Sendiri

Cintai dirimu sendiri, tidak peduli apa yang mereka katakan. Cintai kepribadianmu, hargai dirimu, terima diri apa adanya, orang yang serba cukup dan sangat baik. Ini adalah obat terbaik dari semua masalah mental.

Ketika cintamu tak berbalas, cobalah untuk mengalihkan pikiranmu tentang dia dengan melakukan hal yang menyenangkan. Jangan terlalu banyak ekspetasi dengan seseorang. Jadikan itu sebagai pelajaran untuk kamu memiliki hubungan yang lebih baik kedepannya.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Mengapa Kamu Selalu Bertemu dengan Pria yang Salah
Artikel Selanjutnya
Cinta Ditolak, 6 Hal Ini Membantumu Segera Move On dari Gebetan