Sukses

Relationship

4 Tanda Pasangan Tidak Stabil Secara Finansial

Fimela.com, Jakarta Finansial mungkin tidak berada di urutan teratas dalam daftar hal-hal yang kamu cari dari pasangan saat pertama kali mulai berkencan, tetapi ini adalah hal penting untuk hubungan jangka panjang apa pun. Tentu, tidak semua orang bisa menjadi investor, tetapi ketika membangun kehidupan bersama, ada baiknya berada di halaman yang sama dalam hal pengeluaran.

Bukan hal yang aneh jika sebagian pasangan mendapatkan penghasilan lebih sedikit dalam hubungan, karena orang-orang berkontribusi pada suatu hubungan dengan cara yang berbeda. Tetapi jika kamu akan membagikan keuanganmu suatu hari nanti, kamu ingin memastikan bahwa kalian berdua dapat menabung dan membelanjakan dengan cara yang terkendali. Penting untuk mengenali tanda-tanda ketidakstabilan keuangan lebih awal dari pasanganmu.

Dia Tertutup Tentan Keuangannya

Kita semua memiliki hak atas privasi dan untuk mengontrol uang kita sendiri, tetapi jika kamu menabung untuk perjalanan bersama dan pasanganmu berbohong tentang pembelian mereka, ini mengkhawatirkan.

Jika kamu melihat uang mulai terkuras dari rekening tabungan bersama, kurangnya transparansi tentang pinjaman, atau mereka tidak mau membahas tabungan bersama, ini bisa menjadi awal dari hubungan yang berbahaya.

Mereka Tidak Memiliki Tabungan atau Investasi

Jika kamu masih muda dan baru memulai mengelola keuangan, tidak masalah untuk memiliki sedikit uang atau investasi apa pun. Tetapi jika pasanganmu konsisten dan tidak berkomitmen dalam finansial bersama, ini menjadi hal buruk dalam hubungan jangka panjang. Jika ia menghasilkan uang, dia harus dapat menabung setidaknya sebagian dari penghasilannya. Jika tidak, ini dapat memengaruhi kemampuanmu untuk membeli rumah atau bahkan menyewa bersama.

Membiarkan Tagihan Menumpuk

Kita semua melewatkan satu atau dua tenggat waktu dan menjadi korban denda keterlambatan, tetapi jika kamu pandai mengelola uang, kamu akan belajar untuk tidak melakukannya lagi. Jika pasanganmu terus-menerus membiarkan tagihan menumpuk dan tampaknya tidak cukup peduli untuk membayarnya, ini pertanda mereka tidak pandai mengatur uang. Ini sangat bermasalah jika kamu tinggal bersama dan kamu terus-menerus dipaksa untuk menjadi orang yang membayar tagihan.

Dia Tidak Berpegang pada Anggaran

Penganggaran adalah bagian penting untuk mengendalikan keuangan. Pasanganmu mungkin belum pernah belajar tentang bagaimana merencanakan pengeluaran mereka, tetapi mereka harus tetap mau mencoba. Anggaran tidak harus berupa diagram terperinci dengan persentase, tetapi memiliki gambaran kasar tentang apa yang harus dibelanjakan akan membantu kalian lebih stabil dalam keuangan.

Memiliki pasangan yang stabil finansial menjadi hal yang perlu di pertimbangkan. Terlebih jika kamu menginginkan hubungan jangka panjang.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
11 Alasan Kamu Tidak akan Pernah Jadi Kaya Raya
Artikel Selanjutnya
Fimela Fest 2021: Investasi Modern dengan Kripto Lebih Mudah dan Menjanjikan