Sukses

Relationship

Menurut Penelitian, Perbedaan Usia Pasangan Bisa Memengaruhi Hubungan Bahagia

Fimela.com, Jakarta Dikatakan usia hanyalah angka tetapi ketika menyangkut masalah cinta dan hubungan, perbedaan usia antara pasangan sebenarnya dapat memengaruhi kehidupan pernikahan mereka. Melasir dari timesofindia.indiatimes.com (31/8), sebuah penelitian baru-baru ini mengaitkan perbedaan usia antara pasangan dengan peluang mereka untuk bercerai. Jika Sahabat Fimela sedang mencari calon pasangan hidup, penelitian ini mungkin bisa membantu.

Pasangan dengan Perbedaan Usia 5-10 Tahun

Pasangan dengan perbedaan usia lima tahun memiliki kemungkinan 18% lebih besar untuk bercerai daripada pasangan dengan perbedaan usia satu tahun, yang hanya memiliki peluang 3% untuk bercerai. Probabilitas perceraian meningkat menjadi 39% untuk pasangan yang memiliki perbedaan usia 10 tahun.

Risiko Tertinggi

Tak jarang kita menemui pasangan yang menikah dengan perbedaan usia hingga 20 tahun. Namun menurut penelitian, mereka yang memiliki perbedaan usia 20 tahun memiliki kemungkinan perceraian tertinggi sebesar 95%.

Perbedaan Usia Paling Aman

Statistik menunjukkan bahwa memiliki perbedaan usia satu tahun adalah yang terbaik yang paling aman untuk sebuah pernikahan untuk menjadi sukses dan langgeng.

Meski pun tampaknya bukan perbedaan usia yang menjadi penentuk kelanggengan pernikahan, faktor lain juga bisa memengaruhinya. Tak jarang kita menemui pasangan kekasih yang memiliki perbedaan usia yang jauh, namun mereka bisa memiliki hubungan yang sehat hingga akhir dari hidup mereka.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading