Sukses

Relationship

5 Tanda Kamu Terlalu Cemburuan Sama Pasangan

Fimela.com, Jakarta Tidak apa-apa untuk merasa cemburu, terutama jika kamu memiliki alasan untuk merasa seperti itu. Namun, segala sesuatu yang berlebihan itu buruk. Ketika kamu merasa cemburu dengan pasanganmu, itu benar-benar dapat memengaruhi hubungan. Jika kamu sering merasa terancam dengan hubungan pasanganmu dengan orang lain, inilah yang disebut dengan kecemburuan.

Kecemburuan memiliki banyak bentuk, mulai dari perasaan cemas setiap kali pasanganmu menghabiskan waktu dengan orang lain hingga obsesif memeriksa ponsel atau akun media sosial mereka. Namun, kecemburuan yang berlebihan atau terus-menerus jauh dari sehat dalam suatu hubungan. Ini mengungkapkan rasa tidak aman di pihak orang yang cemburu. Berikut ini adalah beberapa tanda bahwa kamu gampang cemburu dengan pasanganmu.

1. Kamu Selalu Ingin Mengabiskan Waktu Bersama

Ya, itu normal untuk merindukan pacarmu setiap kali kamu tidak bersama, terutama jika kamu terbiasa bersama. Cintamu pada pasangan adalah egois jika kamu tidak ingin dia menjelajah hanya karena kamu takut kehilangan orang tersebut. Cinta sejati membebaskan seseorang untuk menemukan dirinya sendiri. Biarkan pacarmu mengejar impian dan bertemu orang baru. Jika pada akhirnya dia tetap bersamamu, maka kamu telah membuktikan cintanya kepadamu.

2. Selalu Menghubungi Ketika Tidak Bersama

Menelepon atau mengirim pesan kepada pasangan sepanjang waktu kapan pun kamu tidak bersama adalah tanda lain dari kecemburuan yang tidak sehat. Jika kamu selalu menjadi paranoid tentang apa yang dia lakukan setiap kali dia hilang dari pandanganmu, maka itu berarti kamu tidak benar-benar mempercayainya. Memang hal ini sangat tidak sehat karena membuatmu cemas.

Jika kamu selalu menanyakan detail tentang keberadaan dan aktivitas pasanganmu, mungkin akan tiba saatnya dia akan bosan. Pada akhirnya, itu akan menjadi kesalahanmu mengapa dia memilih untuk pergi.

3. Kamu Tidak Mengizinkan Dia Keluar

Jika kamu tidak suka pasanganmu melihat teman-temannya karena takut dia bersenang-senang dengan orang lain, maka kamu cemburu gila.

4. Tidak Ingin Dia Berbicara dengan Lawan Jenis

Asal tahu saja, pasanganmu akan selamanya dikelilingi oleh orang-orang dari lawan jenis. Kamu tidak dapat menghentikannya untuk bertemu orang baru, bekerja dengan mereka, atau berteman dengan mereka. Juga tidak sehat bagi pasangan untuk menghindari lawan jenis. Jika hanya melihat pacarmu berbicara dengan lawan jenis sudah bisa membuatmu marah, maka inilah saatnya untuk menilai diri sendiri. Apakah kamu menganggapnya sehat?

5. Memantau Aktivitas Media Sosialnya

Ya, tidak apa-apa jika kamu dan pasangan membagikan kata sandi ke akun media sosial untuk transparansi. Namun, yang tidak baik adalah jika kamu diam-diam memantau aktivitas media sosial pasanganmu, termasuk siapa yang dia ikuti, unggahan yang dia tanggapi atau komentari, atau pencarian terbarunya.

Mencintai pasangan meman hal yang indah, tetapi jika itu dilakukan dengan berlebihan mungkin tidak akan baik untuk hubunganmu. Bahkan kamu terkesan lebih posesif.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading