Sukses

Relationship

5 Alasan Kenapa Jangan Terlalu Cepat Jatuh Cinta, Kenali Aja Dulu!

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta terlalu cepat bisa berakibat fatal bagi suatu hubungan. Perasaan intens seperti itu di awal suatu hubungan bisa membuat risih gebetanmu, menyebabkan dia menarik diri darimu. Perasaan itu kemungkinan besar didasarkan pada fantasi, bukan kenyataan, dan ketika kenyataan muncul, kekecewaan dan menghancurkan. Berikut ini beberapa alasan mengapa kamu perlu berhati-hati saat jatuh cinta terlalu cepat kepada seseorang.

Mengabaikan Tanda

Jatuh cinta terlalu cepat dapat menyebabkan kamu mengabaikan perilaku orang yang kamu sukai, yang seharusnya tidak dapat diterima. Apakah perilaku itu tidak mendengarkan atau pelecehan verbal atau fisik, kamu harus memperhatikan perilaku yang membuatmu merasa buruk. Beginilah cara dia bertindak ketika dia mencoba membuatmu terkesan, perilaku ini kemungkinan besar hanya akan bertambah buruk seiring waktu.

Kehilangan Diri Sendiri

Ketika kamu menjadikan orang lain sebagai pusat duniamu, kamu mungkin jatuh cinta terlalu cepat. Memikirkan dan ingin melakukan sesuatu hanya dengannya adalah tanda bahwa segala sesuatunya mungkin bergerak lebih cepat daripada hubungan yang sehat. Pastikan kamu melanjutkan aktivitas seperti biasa. Pertahankan hobi dan pertemananmu. Jangan sisihkan sisa hidup untuk orang ini.

Memenuhi Kebutuhan yang Tidak Terpenuhi

Disarankan bahwa alasan mengapa kamu menjalin hubungan bisa menjadi tanda bahwa kamu berisiko jatuh cinta terlalu cepat. Memasuki suatu hubungan untuk melarikan diri dari sesuatu, kenangan akan hubungan masa lalu, ketakutan, rasa tidak aman atau kesepian atau sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan yang tidak terpenuhi dalam dirimu dapat membuatmu siap untuk hubungan yang bergerak terlalu cepat.

 

Terlalu Banyak Harapan

Ketika kamu menaruh harapan padanya untuk membuatmu bahagia, hubungan itu cenderung dipenuhi dengan kebencian dan kekecewaan ketika itu tidak terjadi. Ketika individu mengambil tanggung jawab untuk diri mereka sendiri dan kesuksesan dan kebahagiaan mereka sendiri, hubungan cenderung lebih sehat dan bertahan lebih lama.

Jatuh Pada Pola yang Sama

Orang memiliki kecenderungan untuk memilih berkencan dengan tipe orang yang serupa karena tipe tersebut sudah familiar. Sangat mudah untuk jatuh cinta dengan apa yang akrab. Namun, jika hubungan masa lalu dengan orang yang sama tidak berhasil, ada kemungkinan hubungan ini juga tidak berhasil. Cari tahu apa itu tentang hubungan masa lalu yang tidak berhasil dan coba sesuatu yang baru.

Jangan buru-buru menaruh perasan kepada seseorang. Ketika itu terjadi, maka aka nada harapan yang muncul, dan ketika harapan itu tidak terpenuhi, maka kamu akan merasakan kekecewaan.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading