Sukses

Relationship

7 Tips Mencari Pasangan saat Pandemi

Fimela.com, Jakarta Pandemi yang tak kunjung berakhir membuat kita jadi sulit bertemu orang lain, artinya kita juga sulit untuk menemukan kenalan bahkan pasangan. Tetapi, pandemi ini sebenarnya bukan halangan untuk mencari pasangan, karena kamu bisa menggunakan sejumlah aplikasi kencan atau media sosial untuk mencaru gebetan yang tentunya cocok denganmu. Yang terpenting, kamu harus bisa mencari orang yang sfrekuensi denganmu dan membuatmu nyaman. Nah, untuk memudahkanmu menemukan cinta, berikut ini sekian tips untuk mencari pasangan di masa pandemi.

1. Gunakan aplikasi kencan

Meski tidak semua orang selalu beruntung mendapatkan pasangan melalui aplikasi kencan, tapi ini layak dicoba karena ini merupakan cara paling umum untuk menemukan kenalan. Kamu bisa mencari orang yang satu domisili denganmu agar lebih mudah untuk bertemu. Tetapi, harus tetap hati-hati saat berkenalan dengan orang asing, ya, Sahabat Fimela.

2. Hubungi teman lama

Manfaatkan hubungan dengan orang-orang yang sudah kamu kenal, seperti teman lama atau teman sekolah dulu. Kamu bisa cari tahu seseorang yang masih single di grup Whatsapp angkatan yang menurut kamu potensial dijadikan pasangan. Kalau beruntung, kamu mendapatkan pasangan. Kalau pun sebaliknya, setidaknya kamu sudah menyambung silaturahmi dengannya.

3. Rekan kerja

Terkadang sulit membayangkan jika kita memiliki hubungan spesial dengan rekan kerja, takut jadi bahan gosip teman sekantor atau takut tidak bisa profesional. Tetapi, kita bisa lihat sendiri, tak sedikit juga orang yang menemukan cinta dengan rekan kerjanya. Jadi, tak ada salahnya untuk mulai aktif mencari siapa yang kira-kira postensial untuk kamu jadikan gebetan.

4. Jadilah orang yang menyenangkan

Kini semua interaksi sebagian besar kita lalukan secara online, melalui media sosial. Jadi, jangan sampai kamu buat kesan yang buruk dan belajarlah untuk jadi lebih friendly. Misalnya, dengan menambahkan emoticon di akhir pesanmu untuk menambah kesan ramah. Kalau ingin menelepon, minta izin terlebih dahulu untuk menjaga kesopanan. Terkadang banyak orang yang dighosting karena perkara kecil seperti ini.

5. Temui orang baru

Jika kamu sudah cari kenalan dari teman lama atau teman kantor, namun belum ada yang cocok denganmu. Mungkin kamu harus move on dan mencari orang baru. Kalau kamu takut mencari kenalan melalui aplikasi online, kamu bisa meminta teman atau keluarga untuk membantumu mencarikan kenalan.

6. Bersikap jujur

Jika kamu ingin menemukan hubungan yang serius, kamu harus bisa bersikap terbuka. Terlebih sekarang semua komunikasi dilakukan secara online. Sehingga, untuk dapat mengenal satu sama lain, kamu harus memperkenalkan dirimu secara jujur, beritahu apa yang kamu inginkan dalam asmara, atau hal-hal yang tidak kamu sukai. Dengan begitu, kamu akan lebih dikenal oleh calon pasanganmu.

7. Ketemuan

Ini adalah titik penting apakah hubunganmu akan berlanjut atau tidak. Jika merasa saling tertarik dan terbuka, tidak ada salahnya membiarkan semuanya mengalir hingga ke pertemuan pertama. Tapi harus ingat, tetap menjaga protokol kesehatan saat bertemu, ya, Sahabat Fimela.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk mencari pasangan di masa pandemi. Semoga kamu juga segera menemukan cintamu, ya, Sahabat Fimela.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading