Sukses

Relationship

5 Alasan Mencintai Pria yang Sifatnya Berbeda Membuatmu Lebih Berkembang

Fimela.com, Jakarta Umumnya orang mencari pasangan yang punya banyak kesamaan dalam berbagai hal, entah dalam hal kepribadian, pekerjaan, agama, hobi maupun filosofi hidup. Namun tahukah kamu bahwa menjalin cinta dengan pria yang punya perbedaan besar denganmu sebenarnya justru membuatmu berkembang.

Ini sekian alasan kamu perlu berkencan dengan pria yang kepribadiannya berbeda darimu.

1. Belajar hal baru

Secara alami kamu akan menemukan banyak hal yang berbeda dan belajar mengenai hal tersebut. Misalnya kamu jadi membuka wawasanmu tentang pekerjaannya dan dia belajar tentang pekerjaanmu. Itulah yang membuat hubungan cinta tidak membosankan.

2. Menemukan keseimbangan

Karena sangat berbeda, kalian berdua akan saling melengkapi alias menemukan keseimbangan sehingga bisa menjalankan hubungan cinta yang sejalan dan tidak saling bersebrangan.

3. Belajar berkompromi

Baik dirimu maupun dirinya akan belajar menerima perbedaan satu sama lain karena saling belajar menyesuaikan diri dan berkompromi dengan kekurangan satu sama lain. Dengan kata lain, kamu sekaligus belajar lebih dewasa.

4. Punya banyak pengalaman baru

Secara tidak sengaja kamu juga akan membuka peluang mengalami hal-hal baru yang sebelumnya belum pernah kamu ketahui sebelumnya. Misalnya kamu pecinta buku dan dia pecinta olahraga. Kamu mengajaknya untuk menikmati perasaan tenggelam di dalam cerita dan dia mengajakmu lebih sehat dengan berolahraga bersama.

5. Cinta yang seru

Karena kalian punya kehidupan yang berbeda, hubungan cinta pasti akan terasa lebih menantang dan berliku. Kamu dan dia akan belajar menekan ego jika ingin hubungan ini berhasil. Ketika bisa saling menemukan jalan tengah, kehiudpan cinta justru akan berlangsung seru.

Jadi jangan hanya cari aman berkencan dengan pria yang punya banyak kesamaan denganmu karena ternyata yang jauh berbeda justru memberimu kesempatan untuk lebih berkembang mengenal hal baru.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading