Sukses

Relationship

4 Tips Menghadapi Saudara Ipar yang Terlalu Banyak Drama

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela memiliki saudara ipar yang terlalu banyak drama? Mungkin dia ingin selalu diperhatikan atau ikut campur dalam urusan rumah tanggamu? Menghadapi saudara ipar memang terlihat gampang-gampang susah.

Tetapi jika dia melewati batas dan membuatmu tidak nyaman, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantumu menghadapi saudara ipar yang terlalu banyak drama.

Jangan Terlalu Memikirkannya

Biarkan dia melampiaskan kemarahannya, jangan libatkan dirimu ke dalam hal yang sama. Jangan terlalu mudah terprovokasi. Cobalah untuk membiarkannya sendirian, kamu bisa mendekatinya ketika dia sudah mulai merasa tenang.

Kontrol Reaksimu

Beberapa orang memiliki kebiasaan dan mereka dengan sengaja mencoba mengontrolmu. Mereka tahu kelemahanmu dan memanfaatkannya. Jangan diam karena dia bisa terus-menerus melakukan hal itu. Berhati-hatilah dengan apa yang kamu ucapkan dan cobalah untuk memahami dudut pandanya.

Buatlah Batasan

Batasan diperlukan dalam segala hubungan. Duduklah bersamanya dan dengan tenang beri tahu saudara iparmu tentang poin di mana kamu merasa dia melewati batasan. Bersikaplah sopan dan lebih tegas.

Diskusikan dengan Pasanganmu

Alih-alih melampiaskan kemarahan pada pasangan, bicarakan dengannya tentang masalah apa yang kamu hadapi dengan saudara iparmu. Mungkin ada sesuatu yang bisa dia lakukan atau bahkan memberi tahumu tentang mengapa dia seperti itu.

Menghadapi saudara ipar memang gampang-gampang susah, meski demikian kamu bisa menjalin hubungan baik dengan mereka. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menjalin hubungan tersebut.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading