Sukses

Relationship

5 Hal yang Bisa Dilakukan saat Belum Punya Pasangan tapi Ingin Menjalin Hubungan

Fimela.com, Jakarta Pada satu titik dalam hidup ini, kita pernah merasakan ingin menjalin sebuah hubungan. Ingin punya hubungan, hanya saja belum juga punya pasangan. Bahkan untuk mencari pasangan yang tepat pun sulitnya bukan main.

Hm, belum punya pasangan tapi ingin menjalin hubungan. Harus bagaimana? Untuk yang saat ini sedang merasakan hal ini, mungkin akan merasakan emosi dan perasaana yang campur aduk. Namun, bukan berarti hidupmu akan terpuruk begitu saja. Tak perlu galau berlebihan atau berkepanjangan saat merasakan hal ini.

1. Fokus dengan Prioritas yang Lebih Penting Saat Ini

Bisa jadi ada hal atau prioritas yang lebih penting saat ini. Belum punya pasangan bukan berarti hidupmu akan "sial". Justru ini bisa jadi pertanda bahwa waktu dan energimu sedang dibutuhkan untuk hal lain yang lebih penting, entah itu prioritas pendidikan, pekerjaan, atau terkait dengan keluarga. 

2. Ciptakan Kebahagiaanmu Sendiri

Semakin dewasa kita akan semakin menyadari bahwa orang yang bertanggung jawab atas kebahagiaan kita adalah diri kita sendiri. Kita tak bisa terus bergantung pada orang lain untuk membuat kita bahagia. Maka dari itu, coba untuk tetap memiliki kebahagiaanmu sendiri. Entah itu dengan sekadar membeli sesuatu untuk diri sendiri atau melakukan kegiatan yang paling disukai.

3. Membuka Hati untuk Seseorang yang Baru

Kalau memang kamu sudah benar-benar merasa siap untuk membangun sebuah hubungan baru, tak ada salahnya untuk mencoba membuka hati untuk seseorang yang baru. Mencari kenalan baru pun bisa dilakukan. Memperluas jejaring pertemanan juga boleh saja. Jika ini memang saatnya kamu menemukan cinta sejatimu, pasti jalannya akan dimudahkan.

4. Yakinkan Diri bahwa Segala Sesuatu Punya Ketepatan Waktu Sendiri

Sudah berulang kali gagal dan jatuh bangun dalam mencari pasangan. Mungkin hal itu membuatmu merasa pesimistis dan lelah. Bersedih boleh saja. Secukupnya saja menangis. Setelah itu, kembali yakinkan diri bahwa segala sesuatunya punya ketepatan waktunya sendiri. 

5. Nikmati dan Syukuri Setiap Hari yang Bisa Kamu Lalui

Berterima kasihlah pada dirimu sendiri yang sudah bertahan hingga kini. Berterima kasihlah pada dirimu yang sudah berusaha melakukan yang terbaik dalam hidupmu saat ini. Tetap nikmati dan syukuri setiap hari dan waktu yang kamu lalui. Bagaimana pun, semua yang terjadi dan kamu alami saat ini adalah yang paling tepat untukmu.

Semoga kamu senantiasa diberi ketenangan dan kenyamanan dalam menjalani hidup, ya. Ketika pasangan yang diharapkan belum juga didapatkan, tetap sabar dan teruslah melangkah ke depan dengan senyuman.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading