Sukses

Relationship

Untuk Pernikahan yang Bahagia, Carilah Pasangan dengan Urutan Lahir Ini

Fimela.com, Jakarta Urutan lahir seseorang bisa memengaruhi pembentukan karakter dan kepribadiannya. Tak heran banyak di antara kita yang selalu mempertimbangkan urutan lahir seseorang sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan dengannya. Sebab kita perlu waktu yang cukup untuk mengenal karakternya lebih dalam lagi.

Ada penjelasan menarik terkait pernikahan yang bahagia dan pasangan dengan urutan lahir tertentu. Dr. Kevin Leman, seorang psikolog dan penulis hampir 50 buku, seperti yang dilansir dari laman CBN, menjelaskan bahwa menikah dengan pasangan dengan urutan lahir yang sama (seperti sesama sulung atau sesama bungsu) bisa memicu masalah. Dari pengalamannya memberi konseling, Leman memiliki kesimpulan menarik.

Pasangan dengan Urutan Lahir yang Berlawanan

Untuk pernikahan yang bahagia, Leman menyarankan untuk mencari seseorang yang urutan lahirnya berlawanan dengan dirimu. Misal, kamu seorang anak sulung, maka coba cari pasangan yang merupakan anak bungsu. Atau kalau kamu seorang anak tunggal, bisa coba cari anak bungsu untuk dijadikan pasangan.

Pasangan dengan urutan lahir yang berbeda atau berlawanan bisa memiliki pernikahan yang bahagia. Para psikolog telah melakukan penelitian-penelitian yang membuktikan teori ini. Menurut penelitian mereka, anak tunggal dan anak sulung bisa jadi pasangan yang sempurna, diikuti anak sulung dan anak bungsu. Selanjutnya, anak tengah bisa sangat cocok dengan anak bungsu.

Hanya saja perlu digarisbawahi bahwa urutan lahir bukan satu-satunya jaminan pernikahan bahagia. Urutan lahir hanya salah satu indikator soal masalah atau tekanan yang mungkin akan ditemukan oleh pasangan dalam pernikahan terkait karakter atau kepribadiannya. Sesama anak sulung atau sesama anak bungsu pun tetap punya peluang untuk membangun pernikahan yang harmonis.

Tetap kenali kelebihan dan kekurangan pasangan dengan baik. Dengan begitu, kita bisa mencari jalan keluar terbaik dan membangun komunikasi yang tepat dalam menyelesaikan masalah yang muncul dalam hubungan.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading