Sukses

Relationship

7 Tanda yang Menunjukkan Kamu Belum Dewasa untuk Menjalin Sebuah Hubungan

Fimela.com, Jakarta Hubungan berjalan dengan baik ketika dua orang secara emosional cukup dewasa untuk memahami komitmen dalam hubungan. Kamu pasti sudah ribuan kali mendengar bahwa hubungan yang sehat membutuhkan kepercayaan, kecocokan, dan komunikasi. Meskipun ini adalah beberapa aspek terpenting dari suatu hubungan, satu hal yang selalu diabaikan orang adalah bahwa kedewasaan emosional adalah suatu keharusan untuk hubungan yang langgeng dan stabil.

Ketidakdewasaan satu orang dalam hubungan dapat merusaknya untuk selamanya. Kedewasaan dalam suatu hubungan, di sisi lain, akan membantumu dalam mengatasi konflik dan kesalahpahaman. Orang yang belum matang secara emosional akan kesulitan berkomunikasi dengan pasangannya. Dia tidak akan pernah mengerti bahwa hubungan yang tulus dan sehat membutuhkan rasa saling percaya dan hormat, dan tidak ada drama.

Berikut adalah tanda-tanda orang yang belum matang secara emosional dalam hubungan tersebut.

1. Gampang Cemburuan

Terlalu cemburuan bukanlah hal yang baik. Ketika rasa cemburu ini memenuhi pikiranmu, akan membuatmu merasa tidak percaya pada pasangan yang dapat merusak hubungan.

2. Menyimpan Dendam

Ketika pasanganmu mungkin membuatmu merasa kesal pada titik tentu, ini akan membuat hubungan berjalan lebih sulit. Menyimpan dendam dalam suatu hubungan tidak berhasil bagi siapa pun. Jika pasanganmu meminta maaf, terima permintaan maafnya. Menyimpan dendam tidak akan membuat hubungan baik, itu hanya akan merusak apa yang kamu miliki.

3. Tidak Pernah Meminta Maaf

Yang ini adalah tanda besar ketidakdewasaan emosional. Jika kamu berpikir bahwa tidak meminta maaf akan membuatmu lebih kuat dalam hubungan, kamu salah. Jika kamu tahu bahwa itu salahmu dan kamu masih tidak mau menawarkan permintaan maaf yang tulus, maka kamu terlalu tidak dewasa untuk menjalin hubungan.

4. Tidak Sabar

Gelisah untuk setiap hal kecil dalam hubungan menunjukkan bahwa kamu belum siap untuk hubungan yang sebenarnya. Bersabarlah dengan hal-hal dan pahami bahwa semuanya membutuhkan waktu.

5. Mencoba Mengubah Pasangan

Mencoba mengubah kepribadian pasangan bukanlah yang perlu dilakukan saat menjalin hubungan. Bukankah individualitas mereka adalah alasan mengapa kamu jatuh cinta pada mereka? Kamu dapat meningkatkan ikatanmu dengan mengubah cara kamu berkomunikasi atau menghabiskan waktu satu sama lain, tetapi jangan mencoba mengubah kepribadian mereka.

6. Kamu Egois

Saat kamu sedang jatuh cinta, kamu tidak keberatan mendahulukan kebutuhan pasangan. Tetapi ketika menyangkut orang yang belum dewasa, mereka mengutamakan kebutuhan mereka dan menjadi sangat egois. Hubungan yang sehat membutuhkan upaya bersama. Jika kamu terus-menerus mengutamakan diri sendiri, mungkin kamu belum siap menjalin hubungan yang nyata.

7. Menghindari Pembicaraan Tentang Masa Depan

Jika hubungan ini bukan sekadar hubungan asmara, maka kamu harus memiliki gagasan yang jelas tentang ke mana arah hubunganmu. Jika kamu tidak menganggap serius hubungan itu, bagaimana kamu mengharapkan pasanganmu menganggapmu serius? Berperilaku tidak dewasa sekarang dapat membuatmu menyadari bahwa kamu tidak pernah memiliki tujuan yang sama sejak awal.

Nah, itu tadi beberapa tanda bahwa seseorang mungkin belum seiap dengan hubungan yang sebenarnya atau bahkan komitmen. Jadi, ubah sikap dan sifatmu jika benar-benar ingin memiliki hubungan yang serius, ya Sahabat Fimela!

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading