Sukses

Relationship

Merasa Lingkaran Pertemanan Semakin Kecil? Ini 5 Hal yang Membantumu Tetap Terhubung dengan Teman

Fimela.com, Jakarta Beberapa dari kita mungkin memiliki teman dekat. Tapi semakin dewasa, lingkaran pertemanan kita akan semakin kecil. Bahkan tak jarang kita merasa seperti tidak memiliki teman dalam hidup. Ketika kita merasa sendirian akan lebih mudah mengalami kesepian. Tetapi ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk membuat hari-harimu lebih menyenangkan. Jadi inilah 4 tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan lebih banyak teman dalam hidup.

1. Pastikan Kamu Tidak Menutup Diri

 Pertama, kamu harus bertanya pada diri sendiri apakah kamu melakukan sesuatu yang mungkin membuat orang salah paham tentang dirimu. Kamu perlu menjadi tebuka, dan melakukan sosialiasi dengan banyak orang. Temukan teman baru dalam komunitas atau lainnya.

2. Gunakan Energimu untuk Bertemu Teman Baru

Kepentingan bersama sering kali dapat menjadi dasar untuk persahabatan yang kuat, jadi mengapa tidak melakukan hal-hal yang kamu sukai dan mengubahnya menjadi cara untuk berteman?

Kamu dapat bergabung dengan grup olahraga, seni, atau menulis atau menemukan orang-orang yang berpikiran sama di komunitas online dan menikmati hal-hal yang menurutmu bermakna.

3. Meluangkan Waktu

Jangan khawatir mencoba membuat lingkaran sosial yang besar sekaligus. Cobalah untuk mempertahankan hubungan dengan temanmu. Kamu mungkin perlu meluangkan waktu dan perhatian kepada mereka. Ini sangat penting ketika kamu pertama kali berteman dengan seseorang. Kontak dan koneksi yang teratur adalah yang menciptakan ikatan yang langgeng.

4. Jadikan Lingkaran Sosial Lebih Kuat

Setelah kamu memiliki satu atau dua teman, kamu dapat memperkuat ikatan dengan memperkenalkan mereka satu sama lain. Jika mereka bersenang-senang denganmu, ada kemungkinan besar mereka juga akan menikmati kebersamaan satu sama lain. Hal ini terutama terjadi jika kalian semua memiliki minat yang sama atau memiliki selera humor yang sama. Terus lakukan ini dan pada akhirnya kamu akan menciptakan lingkaran pertemanan yang kuat dan langgeng.

5. Pilih Orang-orang yang Memiliki Hubungan Berarti

Salah satu cara utama di mana hubungan bervariasi adalah dalam tingkat keintiman mereka. Carilah teman yang membuatmu merasa nyaman untuk membuka dan berbagi rahasiamu.

Persahabatan sejati, bagaimanapun, bertahan selamanya dan memperkaya hidup dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh orang lain. Jadi, lakukan yang terbaik untuk memiliki ikatan dengan mereka.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading