Sukses

Relationship

5 Cara Mengetahui Orang yang Tulus Padamu

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang tahu kedalaman atau isi hati seseorang, tapi kita bisa tahu orang yang tulus dari tanda-tandanya. Walaupun tidak selalu benar, tapi setidaknya kita bisa melihat ketulusan seseorang dari cara berbicara, kontak mata dan tindakannya. Penting sekali untuk menjalin hubungan dengan orang yang tulus karena hanya dengan orang yang tulus padamu kamu akan menciptakan hubungan yang sehat.

Berikut ini lima cara untuk mengetahui orang yang tulus atau tidak.

1. Perhatikan kata-katanya

Orang yang tulus tidak akan pernah menggunakan kata-katanya untuk menyakiti atau membohongi orang lain. Dia akan sangan berhati-hati saat berbicara denganmu bahkan jika mereka harus mengkritikmu, mereka akan menyampaikannya dengan sangat hati-hati agar tidak melukaimu.

2. Perhatikan gerak tubuhnya

Sentuhan atau gerakan tubuh lainnya juga bisa menunjukkan ketulusan seseorang. Bila seseorang selalu terlihat condong ke arahmu saat kamu berbicara, atau memberikan sentuhan lembut dan gerakan melindungi, itu mendanakan

3. Kontak mata

Kamu bisa mengetahui seseorang sedih dan bahagia dari matanya, begitu juga dengan ketulusan seseorang. Saat seseorang benar-benar tulus, ia akan terus menerus menatapnya saat kamu berbicara. Bahkan, ketika kamu menunjukkan kesedihan, ia juga akan menunjukkan hal yang sama dan itu bisa kamu lihat dari matanya.

4. Lihat tindakannya

Jika seseorang melakukan hal-hal baik untukmu tanpa diminta, apalagi jika mereka memperlakukanmu seperti ratu. Mereka juga tidak pernah meminta imbalan dari apa yang sudah dilakukannya untukmu. Ini adalah tanda bahwa dia benar-benar tulus padamu, karena orang yang tulus tidak akan mengatakan bahwa dia ‘tulus’ tetapi dia akan menggunakan tindakan untuk menunjukkannya.

5. Dia mengenalmu dengan baik

Pasangan atau teman yang tulus pasti akan berusaha mengenalmu dengan baik, bahkan tak hanya dirimu namun juga keluarga dan teman-teman terdekatmu. Dia tahu apa yang kamu suka dan tidak, karena dia ingin agar bisa memperlakukanmu dengan nyaman.

Orang yang tulus denganmu baik dalam hubungan asmara atau pertemanan akan selalu berusaha mendukung apapun yang kamu lakukan dan membiarkanmu menjadi diri sendiri agar tercipta hubungan yang sehat.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading