Sukses

Relationship

5 Alasan Mengapa Seseorang Merasa Takut Kehilangan Orang yang Dicintainya

Fimela.com, Jakarta Rasa takut kehilangan seseorang yang kamu cintai bukanlah perasaan yang tidak biasa. Apakah kamu mungkin baru saja menjalin hubungan, atau sudah lama menjalin hubungan, rasa takut itu masih ada karena, ada sesuatu yang memengaruhinya.

Kita semua memiliki ketakutan ini, tetapi meskipun demikian, kita tidak selalu mengerti mengapa kita memiliki ketakutan ini dan dari mana asalnya. Bahkan jika kamu berada dalam hubungan paling bahagia dalam hidup, rasa takut kehilangan seseorang yang kamu cintai bisa begitu kuat sehingga membuatmu fokus pada ketakutan itu.

Terlepas dari itu, paranoia memiliki cara merayap ke otak kita, dan menyebabkan kita membayangkan skenario mengerikan di mana kita tidak lagi bersama orang yang kita cintai. Lalu mengapa perasaan itu selalu ada dalam pikiran kita? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Pengalaman Masa Lalu yang Pahit

Ketika kamu pernah mengalami beberapa bentuk kehilangan sebelumnya atau memiliki pengalaman traumatis dengan suatu hubungan, itu dapat mengakibatkan ketakutan khusus ini.

2. Ketidakamanan

Kita semua berurusan dengan rasa tidak aman, itu normal. Namun, ketika rasa tidak aman begitu kuat sehingga mengingatkanmu bahwa kamu akan selalu kehilangan seseorang, itu bisa menggangu pikiran dan perasaanmu. Bahkan jika kamu bahagia dengan seseorang, suara dalam pikiranmu membuatmu tidak merasa tenang.

3. Cara Mereka Memperlakukanmu

Ketika seseorang menganiayany, bahkan jika kamu tahu bahwa kamu harus pergi, kamu akhirnya tetap tinggal. Mengapa? Semua karena takut kehilangan seseorang yang kamu cintai. Mungkin kamu telah dimanipulasi untuk berpikir bahwa mereka akan berubah, atau mungkin kamu menemukan pembenaran atas cara mereka memperlakukanmu.

4. Terlalu Bergantung

Salah satu penyebab umum di balik rasa takut kehilangan seseorang yang kamu cintai adalah kamu terlalu bergantung pada pasangan. Kamu takut hidup sendiri tanpa kehadiran pasanganmu.

5. Masa Kecil yang Buruk

Meskipun ini mirip dengan poin pertama, ini sebagian besar berbicara tentang bagaimana kamu dibesarkan. Jika kamu memiliki masalah pengabaian karena orangtuamu selalu mengabaikanmu atau menelantarkanmu sebagai seorang anak, maka kamu cenderung takut kehilangan seseorang yang kamu cintai.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa seseorang takut kehilangan kamu. Apakah Sahabat Fimela pernah merasakan hal serupa?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading