Sukses

Relationship

5 Cara Sederhana Meminta Restu Orangtua untuk Melanjutkan Hubungan yang Serius

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela mungkin telah menemukan orang yang kamu anggap tepat untuk menjadi pasanganmu. Mungkin kamu juga berencana membawa hubunganmu ke jenjang yang lebih serius. Tapi bagaimana memastikan hubunganmu dapat direstui orangtua kedua belah pihak? Tentunya pernikahan tidak hanya menyatukan sepasang kekasih, tetapi juga menyatukan dua keluarga.

Jika kamu dan pasangan hendak melanjutkan hubungan yang lebih serius dan hendak meminta restu kepada orangtua, berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan restu. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Temui Keluarga Pasangan

Jika memungkinkan, buatlah ini menjadi pertemuan tatap muka. Jika jarak membuat pertemuan tatap muka menjadi tidak mungkin, coba lakukan panggilan video terlebih dahulu. Jangan melakukan mengirimkan pesan teks, kamu perlu melakukan pembicaraan secara langsung.

Jaga Hal-hal Tetap Positif

Jagalah hal-hal tetap positif, dan bicaralah maksud dan tujuanmu untuk melanjutkan hubungan. Fokuslah pada apa yang ingin kamu lakukan.

Bersikaplah Hormat

Meminta restu adalah hal yang utama untuk menjalin hubungan yang serius. Penting untuk diingat bahwa rasa hormat dan kesopanan akan membawa hubunganmu menjadi lebih baik.

Memiliki Beberapa Poin Pembicaraan

Jangan berharap untuk memulai pembicaraan ini. Orangtua akan mencari waktu untuk memandu percakapan, jadi ketahuilah apa yang kamu rencanakan untuk dibicarakan. Sedikit persiapan akan membantumu merasa percaya diri.

Ketahui Tentang Rencana Masa Depan

Tidak peduli apa tahap kehidupanmu, kamu perlu tahu bagaimana tujuan hidup dari calon pasanganmu. Ceritakan tujuan professional dan rencana masa depan bersama kepada orangtuamu atau dengan orangtnya. Jelaskan bagaimana kalian berdua akan mewujudkannya bersama-sama.

Mendapatkan restu dari orangtua perlu kamu lakukan. Berkat dan restu dari orangtua sangat dibutuhkan dalam suatu hubungan.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading