Sukses

Relationship

5 Tanda Dia Calon Suami yang Tepat dan Mampu Membimbingmu

Fimela.com, Jakarta Pernikahan bukan hanya mengikat sepasang kekasih, itu merupakan hubungan yang sama sekali berbeda. Pernikahan membutuhkan komitmen dan tanggung jawab yang lebih besar daripada hubungan sebagai seorang pacar.

Dibutuhkan waktu untuk mengenal pasangan dengan baik sebelum pada akhirnya kamu memutuskan untuk menikah dan hidup bersamanya. Kamu perlu mengetahui karakter dan sifat mereka. Dan jika kamu ingin memiliki pasangan yang baik, beberapa tanda ini mungkin akan membantumu. Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini.

1. Dia Mandiri Secara Finansial

Hampir semua orang mungkin menginginkan pasangan yang mandiri secara finansial. Mereka mandiri dan bekerja keras untuk mencukupi kebutuhannya. Ingatlah bahwa suami yang baik dapat menafkahi dirimu dan anakmu.

2. Dia Mandiri Secara Rohani

Dia tidak hanya mandiri secara finansian tapi juga akan menjadi suami yang lebih baik jika dia bisa menghasilkan kebaikan, cinta, dan kebahagiaan dalam dirinya. Dia yang akan menjadi calon suamimu bisa membuatmu merasa damai, tercerahkan dan bahagia.

Ketika kamu menikah, kamu akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan suamimu. Jadi, jika pacarmu tidak menghiburmu ketika kamu sedih, dan kamu masih harus lari ke orang lain untuk menghiburmu, maka dia mungkin bukan suami yang baik di masa depan.

3. Tidak Mementingkan Diri Sendiri

Seorang suami yang hebat selalu memperhatikan kesejahteraan istri dan anak-anaknya. Jadi jika pacarmu selalu memikirkanmu terlebih dahulu sebelum dirinya sendiri, maka dia bisa menjadi calon suamimu.

4. Pemimpin yang Menginspirasi

Dia tahu bagaimana memimpin dan menginspirasimu untuk menjadi orang yang lebih baik. Dia juga tahu bagaimana mengajari anak-anak sopan santun yang benar. Dia tidak mentolerir kesalahan tetapi dia membimbingmu untuk melakukan hal yang benar. Dia adalah panutan yang baik, karena dia menjadikan dirinya sebagai contoh perubahan yang baik yang ingin dia lihat dalam dirimu.

5. Bisa Memaafkan dan Bergerak Maju

Dia tidak mencatat kesalahan masa lalumu dan menggunakannya untuk melawanmu. Dia memaafkan untuk hidup di saat ini dan bekerja dengan penuh semangat untuk masa depanmu. Dia tahu bagaimana memaafkan, melupakan, dan meneruskan.

Nah, dari beberapa tanda di atas apakah beberapa poin tersebut ada pada pasanganmu?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading