Sukses

Relationship

5 Cara Menghadapi Pasangan yang Gampang Bad Mood

Fimela.com, Jakarta Menjalin sebuah hubungan terkadang tidak semudah yang kita bayangkan. Karakter yang berbeda antara kamu dan pasanganmu bisa menjadi timbulnya masalah. Ada beberapa orang yang lebih mudah mengontrol emosi mereka, ada juga pasangan yang lebih gampang emosian alias moody.

Menghadapi pasangan yang moody memang tidaklah mudah. Kamu mungkin merasa bingung, jika dia tiba-tiba murung dan tak berapa lama kemudian dia merasa gembira. Nah, untuk itu, kamu harus pandai-pandai menghadapi pasangan yang bad mood agar tidak membuatmu merasa kesal. Penasaran seperti apa caranya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Perkuat Batasanmu

Mempertahankan batasan yang kuat dengan orang-orang yang paling dekat dengan kita bisa jadi sulit. Tetapi ada saat-saat penting untuk menjaga batas-batas itu tetap kuat. Apalagi ketika pasanganmu sedang dalam suasana hati yang buruk. Ketika suasana hati yang buruk telah berlalu, diskusikan bagaimana dia bisa mencegahnya terjadi lagi.

2. Beri Beri Dia Ruang

Terkadang, ketika sedang dalam suasana hati yang buruk, yang sebenarnya dibutuhkan adalah waktu sendiri. Memberi ruang atau menikmati waktu sendiri bukan berarti mereka tidak mencintaimu lagi, akan tetapi mereka butuh waktu untuk mengelola emosi mereka.

3. Berikan Makanan Favoritnya

Jika pasanganmu dalam suasana hati yang buruk, mungkin kamu bisa membawakannya makanan favoritnya. Apalagi jika kamu memberikan makanan manis, itu pasti bisa memperbaiki mood pasanganmu.

4. Tunjukkan Simpatimu

Katakan pada pasanganmu, bahwa masalah yang mungkin dia hadapi membuatnya menjadi bad mood. Katakan bahwa itu adalah hal yang wajar, dan berikan pengeritian kepadanya. Jangan menepelekan perasannya, kamu perlu berempati padanya.

5. Ajak Dia Jalan-jalan

Ketika melihat pasangan yang bad mood, kamu bisa mengajaknya pergi keluar dan menikmati suasana kota berdua. Kalian bisa menghabiskan waktu bersama dengan mengunjungi taman atau sekadar menikmati udara luar.

Nah, itu tadi beberapa tips yang dapat membantumu dalam mengatasi bad mood pada pasangan. Yang jelas jangan mudah tersinggung ketika pasanganmu menjadi gampang bad mood.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading