Sukses

Relationship

Ayah yang Punya Anak Perempuan Cenderung Hidup Panjang Umur

Fimela.com, Jakarta Bulan November merupakan bulan yang bertepatan dengan peringatan Hari Ayah yang jatuh di tanggal 12 November, dan tentunya ada banyak hal mungkin mengingatkanmu tentang sosok ayah. Ayah mungkin lebih dikenal sebagai tulang punggung keluarga, dan tidak seperti ibu, ayah memberi kesan tidak dekat dengan anak-anaknya.

Namun tahukah kamu bahwa ternyata ayah memiliki hubungan erat dengan anak perempuannya? Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Human Biology menemukan bahwa ayah yang memiliki anak perempuan cenderung hidup lebih lama dibandingkan ayah yang tidak memiliki anak.

Ayah panjang umur jika punya anak perempuan

Penelitian dilakukan terhadap lebih dari 4.310 orang ini menemukan bahwa memiliki anak laki-laki tidak memiliki pengaruh apa pun pada ayah, namun ternyata jumlah anak perempuan berpengaruh terhadap umur panjang ayah. Uniknya, semakin banyak anak perempuan maka semakin panjang umur hidup ayah.

Secara umum, alasannya adalah anak perempuan cenderung menjadi penjaga, pengasuh dan perawat orang tuanya ketika sudah lanjut usia ketimbang anak laki-laki. Bahkan untuk ibu, anak perempuan juga cenderung memiliki efek lebih positif dibanding anak laki-laki.

Jadi, bersyukurlah menjadi anak perempuan ayahmu, karena ternyata memiliki anak perempuan memiliki manfaat besar untuk ayah.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading