Sukses

Relationship

5 Cara Mengatasi Sakit Hati akibat Putus Cinta

Fimela.com, Jakarta Sakit hati dari putus cinta adalah hal yang tak bisa kita hindarkan, sebab itu di luar kendali kita. Saat kamu berani menjalin hubungan dengan seseorang, maka kamu juga harus bersiap untuk patah hati. Karena masalah dalam hubungan bisa datang sewaktu-waktu. Sakit hati setelah putus cinta adalah hal normal dan bisa dialami siapa saja. Tapi soal waktu menyembuhkannya itu tergantung dari diri masing-masing.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi rasa sakit hati setelah putus cinta.

1. Mengambil waktu untuk menyendiri

Saat mengalami sesuatu yang membuat sakit hati, kamu pasti ingin segera melupakannya. Terlebih saat putus cinta. Kamu mungkin bisa mengalihkan perhatian dari kesedihan dengan menghibur diri sendiri dengan cara berbelanja, memilih gaya rambut baru, atau mungkin pergi berlibur ke suatu tempat.

2. Jangan stalking

Tidak menutup kemungkinan kemudahan teknologi akan membuatmu jadi lebih sering bertemu dengan orang yang membuatmu sakit hati. Kalau kamu tahu misalnya mantan kamu membuatmu sakit hati, berhentilah untuk mengecek medoa sosialnya. Itu hanya akan menghambat proses pemulihan sakit hatimu.

3. Tenangkan diri

Untuk mengatur diri agar bisa terhindar dari perasaan negatif, kamu bisa mulai untuk lakukan relaksasi, meditasi, maupun aktivitas mengolah pikiran lainnya. Kamu bisa pergi ke tempat yang sepi untuk merenung atau mendengarkan musik di rumah.

4. Hindari hal-hal yang membuatmu semakin teringat

Misalnya poto mantan, barang-barang pemberiannya atau tempat-tempat tertentu yang membuatmu teringat kembali usahakan untuk menghindarinya sementara waktu. Karena melihat atau mengunjungi tempat yang membuat terkenang hanya akan membuat sakit hatimu semakin parah dan sulit move on.

5. Tuliskan apa yang membuatmu kesal

Cara mengatasi patah hati dari mantan ialah dengan menuliskan apa yang membuatmu kesal dengannya. Biasanya orang yang sedang putus cinta cenderung mengingat hal-hal baik dan kenangan indah yang telah dilalui bersama pasangan. Namun sebenarnya, hal ini justru tidak mendukung untuk proses penyembuhan.

Kalau beberapa cara tersebut sudah kalian lalukan, namun tak kunjung sembuh. Maka berdoalah kepada tuhan agar hatimu dilapangkan dan ditenangkan. Dengan berdoa juga kamu akan jadi orang yang lebih positif. Sehingga dapat melakukan sesuatu dengan benar.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading