Sukses

Relationship

5 Tanda Hatimu Masih Rapuh dan Belum Siap Jalani Hubungan Baru

Fimela.com, Jakarta Masalah hati ini bukan hal yang main-main, salah sedikit bisa menimbulkan luka dan sembuhnya bisa lama sekali. Sehingga perlu kesiapan sebelum kamu membuka hati pada orang lain. Jangan sampai saat kamu menjalin hubungan dengan seseoang, tapi kamu masih teringat bayangan mantan. Ini tidak hanya akan menyakiti pasanganmu namun juga dirimu sendiri.

Kalau kamu baru putus sebaiknya jangan terburu-buru untuk membuka hati pada orang lain. Berikut ini beberapa tanda kalau kamu masih rapuh dan belum siap menjalani hubungan yang baru.

1. Masih teringat mantan

Sebenarnya teringat tentang mantan adalah hal yang wajar, apalagi kalau kamu baru putus. Tapi, jika kamu terus teringat tentangnya bahkan kenangan bersamanya membuatmu terganggu dan terluka, ini tandanya kamu belum move on sepenuhnya. Ada yang belum tuntas dalam perasaanmu yang sebaiknya diselesaikan sebelum membuka hati pada seseorang.

2. Masih suka stalking mantan

Kalau kamu masih suka stalking media sosial mantan baik itu facebook, twitter, instagram dan sejenisnya. Berarti dirimu belum bisa mengikhlaskan mantan secara sepenuhnya. Ini juga menandakan bahwa hatimu masih untuknya. Sah-sah saja untuk mengikuti perkembangan mantan, tapi jangan berlebihan.

3. Suka membandingkan mantan dengan gebetan

Mantan adalah mantan, dan gebetan adalah gebetan. Keduanya adalah dua orang yang berbeda dengan kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Jadi, behenti membanding-bandingkan keduanya. Jika memang masih suka membandingkan keduanya, ini pertanda kalau kamu masih mengharapkan orang di masa lalu.

4. Merasa belum siap dekat dengan orang baru

Banyak lawan jenis yang mendekatimu, namun kamu merasa belum siap bahkan jika orang tersebut adalah tipemu. Jelas ini adalah indikasi kalau kamu belum bisa move in dan masih mengharapkan untuk kembali dengan mantan. Padahal, kalau kamu ingin terlepas dari bayang-bayang mantan seharusnya kamu mulai belajar membuka diri pada orang lain.

5. Kamu sering nyinyir dengan hubungan orang lain

Jika kamu kerapkali merasa bahwa pasangan yang memiliki hubungan damai tanpa konflik itu menyebalkan. Bahkan cenderung merasa iri dengan kebahagiaan orang lain. Sebetulnya ini bisa jadi pertanda bahwa sesungguhnya kamu masih terjebak dengan masa lalu.

Melupakan masa lalu memang bukan hal yang mudah tapi tentu saja bisa kamu lakukan tergantung dari keseriusan usahamu melakukannya. Cobalah untuk mengikhlaskan semua yang terjadi dan belajar sedikit demi sedikit membuka hati pada yang lain makan lukamu akan hilang dengan sendirinya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading