Sukses

Relationship

Lama Melajang, Ini 4 Alasan Mengapa Kamu Sulit Menemukan Pasangan yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Setelah putus cinta mungkin tidak pernah mudah untuk memulai hubungan baru. Kenangan bersama mantan mungkin sulit untuk dilupakan. Beberapa memilih untuk melajang dan menikmati waktu sendirian, sementara yang lain masih terus berjuang untuk menemukan orang yang tepat.

Meskipun berusaha keras untuk menemukan orang yang tepat, tapi ada baiknya kamu juga harus memperhatikan velue yang ada pada dirimu kamu. Memantaskan diri itu juga perlu, jangan hanya berfokus untuk mencari. Ada begitu banyak alas an mengapa sebagian orang merasa sulit menemukan pasangan mereka. Penasaran? Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini.

Merasa Tidak Pantas

Masalah harga diri yang rendah mungkin masih menyebabkan kamu merasa tidak pantas mendapatkan cinta seseorang. Kemungkinannya adalah jika kamu telah membuat kesalahan dalam hubunganmu sebelumnya, rasa bersalah mengambil alih sepenuhnya, bahkan jika itu adalah masa lalu. Jangan biarkan rasa malu menghalangi kamu menemukan seseorang yang layak kamu dapatkan.

Standar yang Terlalu Tinggi

Selalu bijaksana untuk menjadi terlalu pemilih karena tidak semua orang akan cocok dengan standarmu. Dan jika standar itu terlalu cukup tinggi, calon pasanganmu pada akhirnya akan bosan karena harus memenuhi harapanmu. Apakah gagasan tentang standar tinggi telah diturunkan dari orangtua atau orang lain, inilah saatnya untuk melepaskan harapanmu yang luar biasa tinggi jika kamu memilikinya.

Masalah Kepercayaan

Ketika kamu telah terluka cukup parah dalam hubungan masa lalumu, mungkin sulit untuk mempercayai seseorang. Sulit untuk mempercayai orang baru setelah orang lain menghancurkan kepercayaanmu sepenuhnya di masa lalu. Ketidakmampuanmu untuk mempercayai seseorang menjadi sangat sulit sehingga kamu terus kehilangan hubungan baru.

Terlalu Membandingkan Diri

Kamu cenderung membandingkan hubunganmu saat ini dengan yang lalu, sehingga sulit untuk mengatasi situasi. Pertengkaran sebelumnya terus-menerus muncul yang dapat membuat pasanganmu semakin marah. Lagi pula, membawa masalah lama ke masalah baru tidak akan ada gunanya bagimu, tetapi hanya akan semakin menyabotase hubungan.

Jangan pernah putus asa untuk menemukan belahan jiwamu. Meskipun berkali-kali kamu gagal, justru kamu akan semakin kuat. Perhatikan dirimu, cintai dirimu sendiri sebelum kamu benar-benar bisa mencintai orang lain.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Zodiak yang Memilih Menjomblo daripada Menetap dengan Orang yang Salah
Artikel Selanjutnya
Survei Sebut 31% Jomblo Dapat Tekanan dari Masyarakat untuk Segera Menikah, Ini Cara Jitu Mengatasinya