Sukses

Relationship

9 Arti Mimpi Balikan Sama Mantan yang Bikin Penasaran

Fimela.com, Jakarta Penrah bermimpi balikan sama mantan mungkin membuat kamu kepikiran dan penasaran. Tergantung bagaimana hubungan kamu dengan mantan dulunya, mimpi ini bisa memberikan kesan yang menyenangkan ataupun menyedihkan.

Bila hubunganmu dengan mantan dulunya tidak berjalan baik, dan berakhir dengan cara yang tidak baik pula, hal ini tentunya menjadi mimpi buruk. Namun, mimpi balikan sama mantan tentunya tidak selalu menjadi mimpi buruk.

Arti mimpi balikan sama mantan bisa menjadi pertanda baik ataupun buruk. Hal ini bisa saja menandakan bahwa kamu sedang merindukan mantan tersebut, atau bisa juga ada masalah yang belum dapat diselesaikan dengannya.

Untuk lebih jelasnya, berikut Fimela.com telah merangkum 9 arti mimpi balikan sama mantan yang bikin penasaran. Dilansir dari Liputan6.com, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

 

Pertanda Masih Mengingat Mantan

1. Belum bisa move on

Arti mimpi balikan sama mantan yang pertama adalah menandakan bahwa urusan perasaan kamu belum selesai dengannya. Dari sudut pandang keilmuan, ahli hubungan asmara Terri Orbuch mengatakan kepada Women's Health kalau bermimpi tentang mantan bisa jadi pertanda kalau kamu masih memiliki perasaan kepadanya, alias belum bisa move on. Kamu belum bisa melupakan dia, bahkan masih memiliki perasaan sayang, dan memikirkan cara agar bisa kembali padanya. 

2. Merindukan mantan

Arti mimpi balikan sama mantan juga dapat menandakan bahwa kamu merindukannya. Memimpikan seseorang yang kamu kenal biasanya menandakan kalau kamu sangat merindukan sosok tersebut. Meskipun menandakan kamu sedang merindukannya, tapi hal ini bukan berarti kamu ingin balikan dengannya di dunia nyata.

Arti mimpi balikan sama mantan bisa jadi tanda bahwa ada yang kamu rindukan dari sang mantan itu. Mungkin kamu merindukan cara dia menyapa, berkomunikasi, mengingatkan kenangan indah, atau berbagi suka maupun duka. 

3. Sedang lalui masa sulit 

Arti mimpi balikan sama mantan juga bisa mencerminkan jika hidupmu kini tidak bahagia.  Saat kamu memimpikan mantan, mungkin kamu sedang tidak merindukannya, tapi boleh jadi kamu kecewa dengan hal yang terjadi pada hidupmu saat ini.

Saat ini kamu sedang kecewa, menghadapi masa sulit, dan banyak cobaan lain, sehingga mimpi membawa kepada mantan yang dulu pernah memberikan dorongan dan dukungan di masa-masa sulit. 

Cerita Cinta dengan Mantan Masih Belum Selesai

 

4. Masalah belum selesai 

Salah satu pemicu mimpi balikan sama mantan adalah masalah. Biasanya masalah itu berupa ketakutan pada masa silam yang mungkin belum diselesaikan hingga tuntas.   Bisa juga masalah itu berupa proses hubungan yang berakhir dengan tidak baik-baik. Berbagai ketidakpuasan itu tetap mengganjal, lalu secara tak sadar terbawa ke dalam mimpi.

5. Adanya masalah yang belum beres

Arti mimpi ketemu mantan lainnya yakni ada sesuatu yang mengganjal di antara kalian. Contohnya seperti cara kalian mengakhiri hubungan tentu akan berpengaruh padamu. Hubungan yang menggantung, atau hubungan yang diakhiri tanpa penyelesaian, akan terus menghantui karena masih ada yang belum beres. Akibat masih kamu pikirkan, otomatis secara tidak sadar hal tersebut bisa terbawa mimpi.

6. Ada hal yang tidak membuat bahagia

Arti mimpi mantan dalam mimpimu bisa jadi simbol dari suatu hal yang membuat kamu tidak bahagia dengan kehidupan kamu saat ini. Maka, sebaiknya kamu perlu mencaritahu hal apa saja yang mungkin membuatmu tidak bahagia. Tentunya kamu harus “melepaskan” sesuatu yang menghalangi kebahagiaan kamu, serta mengambil langkah yang baru.

Memiliki Trauma dengan Hubungan Masa Lalu

7. Takut orang lain menyakiti kamu

Bagi banyak orang, melupakan sebuah hubungan adalah hal yang cukup sulit. Ketakutan itu bisa berwujud mimpi yang mengingatkan kamu pada trauma pada masa lalu. Kamu khawatir hal-hal menyakitkan itu akan kembali terjadi. Pasalnya, tak jarang rasa takut disakiti dengan cara yang sama mungkin akan terulang kembali. Apalagi jika kamu memiliki proses perpisahan yang tidak baik. 

8. Hubungan baru berjalan lancar

Tidak hanya berhubungan dengan mantan, arti mimpi balikan sama mantan kadang juga berkaitan dengan hubungan baru. Memimpikan mantan justru menjadi pertanda kalau hubungan baru yang sedang kamu jalani bakal berjalan dengan lancar. Kamu hanya takut hubungan ini akan berakhir seperti hubunganmu dengan sang mantan. 

9. Telah memaafkan kesalahannya

Arti mimpi balikan sama mantan berikutnya adalah bahwa kamu telah memaafkan kesalahannya. Hello Giggles menulis bahwa mimpi ini menyiratkan kalau kamu sudah memaafkan sang mantan, meski kamu begitu sakit hati atas perlakukannya kepadamu dahulu. Tanda ini biasanya muncul ketika kamu tidak lagi merasa marah, sedih, atau kesal ketika kamu terjaga dari mimpi tersebut. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading