Sukses

Relationship

5 Alasan Mengapa Ruang Pribadi Dibutuhkan dalam Setiap Hubungan Romantis

Fimela.com, Jakarta Ruang pribadi dalam suatu hubungan tentu sangat dibutuhkan bagi setiap pasangan. Bukan hanya untuk menghindari rasa bosan, tetapi juga menjadi waktu untukmu berkembang sebagai seorang individu dan pasangan.

Jika pasangan meminta ruang dalam hubungan, kamu mungkin secara otomatis menganggap bahwa hubunganmu hampir berakhir, namun, itu tidak benar. Meminta ruang dalam hubungan tidak berarti itu akan berakhir, tetapi setiap pasangan ingin waktu untuk memikirkan hal-hal sendiri. Kekhawatiran itu wajar, tetapi ketahuilah bahwa menginginkan ruang tidak selalu dianggap sebagai aspek negatif. Menariknya, itu mungkin benar-benar penting dari waktu ke waktu. Mengapa demikian? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. 

Mengenal Kerpribadianmu

Menetap dalam suatu hubungan dapat membuatmu melupakan individualitasmu karena kamu sangat terhubung dengan pasanganmu. Tetapi ketika kamu meminta ruang, kamu memberi diri kesempatan untuk mengenal dirimu sendiri dengan lebih baik. Kamu dapat menghabiskan waktu melakukan hal-hal yang membuatmu bahagia.

Menjelaskan kepada Pasangan Tentang Kebutuhan Ruang Pribadi

Memberi tahu pasangan bahwa kamu terlalu bosan dengan dia dan kamu membutuhkan ruang adalah sesuatu yang akan membuat pasanganmu sedih dan bahkan kecewa. Jelaskan dengan tenang kepada pasanganmu, mengapa kamu membutuhkan ruang untuk menikmati waktu sendiri.

Meningkatkan Koneksi pada Diri Sendiri

Setelah kamu meminta ruang pribadi kepada pasangan, kamu mungkin merasa tidak aman karena terputusnya hubungan dengan pasanganmu. Tapi, ingatlah gambaran yang jelas, kamu akan merasa lebih baik tentang dirimu sendiri yang terhubung dengan batinmu.

Istirahat

Ketahuilah bahwa tidak apa-apa untuk beristirahat. Pahami bahwa kamu membutuhkan waktu untuk berhubungan kembali dengan diri sendiri dan itu hanya dapat dicapai dengan meminta ruang kepada pasangan.

Bagaimana Seharusnya Kamu Beraksi

Jika pasangamu adalah orang yang meninta untuk ruang pribadi, maka jangan panik dan jangan menudutkannya. Pahami bahwa dia menginginkannya dan jangan membuat dia merasa bersalah karenanya karena setiap orang sesekali membutuhkan waktu untuk diri mereka sendiri.

Well, begitu penting ruang pribadi, nggak hanya baik untuk hubungan tetapi untuk dirimu sendiri. So, bicarakan hal ini dengan pasanganmu, ya!

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading