Sukses

Relationship

Takut Diabaikan, Ini 5 Tips Menghadapi Pasangan yang Gila Kerja

Fimela.com, Jakarta Seorang workaholic atau gila kerja mungkin akan lebih fokus menikmati pekerjaannya dan bahkan menjadikan pekerjaan sebagai prioritas utama mereka. Bahkan tak jarang beberapa orang merasa kehilangan waktu bersama pasangannya yang mungkin gila kerja.

Memiliki pasangan yang gila kerja, artinya kamu harus siap memiliki waktu lebih sedikit dan menjadikannya lebih berkualitas. Tapi memiliki pasangan yang workaholic tak selalu buruk, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat hubungan berjalan dengan baik.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menjalin hubungan dengan seorang workaholic.

1. Membuat Jadwal

Pasangan yang gila kerja mungkin sulit untuk menyeimbangkan pekerjaan dengan kehidupan pribadi mereka. Dengan demikian, kamu perlu membuat jadwal bertemu dengannya. Bicarakan dan diskusikan hal ini dengan pasangan, tentang kapan kalian dapat bertemu dan menikmati waktu berkualitas berdua.

2. Memahaminya

Pasanganmu mengharapkan dirimu untuk memahaminya karena dia mungkin tidak begitu bisa mengungkap perasaannya. Kamu perlu memahami betapa pentingnya pekerjaannya bagi kehidupan profesionalnya untuk berkembang. Jika kamu memahaminya dan memberinya ruang, dia juga akan mengakui pengorbananmu cepat atau lambat.

3. Jangan Biarkan Pekerjaan Menghambat Hari Liburnya

Tetapkan aturan bahwa hari libur dimaksudkan untuk kalian berdua. Katakan padanya bahwa pekerjaan apa pun yang dia miliki harus diselesaikan pada hari sebelumnya sehingga pikirannya tidak teralihkan dengan pekerjaannya ketika kalian berdua bersama.

4. Jangan Banyak Mengomel

Pasanganmu mungkin mengalami banyak tekanan di tempat kerja yang menguras tenaganya. Setelah itu jika kamu mengomel padanya, dia akan frustrasi. Alih-alih mengomel padanya, bersikap lembut padanya dan cobalah membuatnya memahami berbagai hal dengan tenang. Dia akan merespon lebih positif untuk itu.

5. Komunikasi

Komunikasi dua arah penting dalam setiap hubungan. Bicaralah padanya tentang bagaimana perasaanmu dan buat dia memahami perspektifmu. Dia harus tahu berapa banyak hal yang dia lakukan untukmu. Katakan padanya bahwa dia juga perlu bekerja sama denganmu. Bicaralah dengannya dan cobalah untuk menyelesaikan masalah.

Memiliki pasangan yang gila kerja, mungkin kamu akan berpikir tidak memiliki banyak waktu bersamanya. Ya, meskipun demikian, kamu bisa menikamati waktu yang berkualitas bersamanya di akhir pekan. Butuh pemahaman antara kamu dan pasangan untuk menjaga hubungan kalian berjalan baik.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading