Sukses

Relationship

4 Kebiasaan Lajang yang Perlu Diubah Jika Jalani Hubungan Cinta Lagi

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalin hubungan cinta, mau tidak mau kamu pasti harus menghadapi perubahan, terutama mengubah kebiasaan gaya hidup lajang menjadi berpasangan. Hidupmu tak lagi tentang dirimu saja, tapi juga tentang dirinya. Bukan berarti kamu mengubah siapa dirimu, tapi kamu mengubah apa yang memang bisa diubah agar bisa berjalan beriringan dengannya. Ini sekian kebiasaa lajang yang bisa kamu ubah jika punya pasangan.

1. Bukan lagi soal diri sendiri

Kamu perlu mengubah kebiasaan yang terlalu self-center atau mementingkan diri sendiri alias egois. Terkadang kamu perlu merelakan tidur larut malam demi menemaninya menyelesaikan kerjaan, merelakan waktu santai tidur siangmu di hari Minggu demi menemaninya membeli barang-barang yang ia butuhkan, atau bangun lebih pagi untuk menelpon dan membangunkannya karena ia berpesan padamu malam sebelumnya.

2. Kencan tiap malam minggu tak harus selalu romantis

Awal pacaran mungkin wajar jika bepergian kencan ke cafe dan tempat-tempat romantis, tapi seiring berjalannya waktu kalian menikmati momen yang lebih santai dan biasa seperti nonton film di rumah atau bahkan kencan hanya lewat videocall karena kalian punya kepentingan yang harus dilakukan.

3. Tak bisa terlalu mandiri

Independen atau mandiri adalah sikap yang memang sudah seharusnya kamu miliki agar tidak selalu bergantung atau pun merepotkan orang lain. Namun tahukah kamu bahwa terlalu mandiri juga membuat pria merasa tak dianggap dan dihargai? Ia ingin kamu sedikit bersandar padanya, meminta bantuannya, dan membutuhkannya. Dengan begitu, ia merasa lebih berdaya sebagai pasanganmu. Ia ingin kamu memandangnya sebagai seseorang yang kamu andalkan.

4. Kamu tak bisa mengendalikan segalanya

Akui saja kamu tak bisa mengendalikan segalanya. Pasti akan ada saat-saat beda pendapat, salah paham, lelah dan mudah marah atau hal-hal lain yang di luar kendalimu. Hal yang bisa kamu lakukan adalah belajar menerima dan menghadapi situasinya, bukannya mudah kehilangan kendali emosi.

Menjalani hubungan cinta memang butuh waktu, tenaga dan pengertianmu agar bisa bertahan dalam badai. Jadi jika baru memulai hubungan cinta yang niatnya untuk serius, bersiaplah juga mengubah hal-hal di atas Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Menciptakan Hubungan yang Hangat, Ini Kunci Pentingnya
Artikel Selanjutnya
Makin Akrab dengan Seseorang, Bisa Makin Random Obrolannya