Sukses

Relationship

4 Alasan Pasangan Bahagia Cenderung Nggak Suka Pamer Kemesraan di Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Tak jarang kita merasa bosan melihat beberapa orang yang memamerkan foto kemesraan mereka bersama kekasihnya. Beberapa mungkin ingin memvalidasi bahwa ia telah memiliki hubungan, tetapi beberapa orang cenderung menyembunyikan dan menjaga privasi hubungan mereka.

Beberapa percaya, bahwa orang yang mengunggah hampir setiap hal tentang hubungan mereka sebenarnya menutupi ketidakamanan dan hanya mencari kepastian dari orang lain. Di balik itu semua, mungkin saja pasangan ini selalu bertengkar dan hampir berpisah. 

Sementara pasangan yang benar-benar bahagia tidak memamerkan setiap kegiatan tentang hubungannya di media sosial. Nah, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa pasangan yang bahagia lebih menjaga privasi dan tidak mengumbar kemesraan mereka di media sosial.

1. Validasi Orang Lain untuk Meyakinkan Diri Mereka Sendiri

Ketika dua orang terus-menerus mengunggah kemesraan, mengakui cinta mereka satu sama lain dan  mereka melakukan kegiatan yang menyenangkan dan romantis, itu adalah cara untuk meyakinkan orang lain bahwa mereka berada dalam hubungan yang bahagia dan sehat, yang sebenarnya hanya cara untuk menipu diri mereka sendiri dengan berpikir bahwa mereka berada dalam hubungan yang bahagia dan sehat. Sementara pasangan yang bahagia cenderung menikmati kebahagiaan hubungan hanya bersama dengan pasangan mereka tanpa memerlukan validasi dari orang lain.

2. Pasangan Tidak Aktif di Sosial Media

Memiliki pasangan yang tidak terlalu aktif di media sosial juga menjadi alasan mengapa beberapa orang tidak mempublikasikan hubungannya. Biasanya, seseorang seperti ini juga tidak akan meminta atau memaksa pasangannya untuk mengunggah hubungan mereka di media sosial.

Dan biasanya orang seperti ini adalah tipe yang sangat menjaga privasi dan rendah hati. Mereka juga biasanya dari kalangan orang yang lebih sibuk di kehidupan nyata daripada dunia maya.

Tidak Perlu Membuktikan Apa pun

Pasangan yang bahagia dalam hubungan yang sehat, tidak perlu membuktikan pada siapa pun bahwa mereka dalam hubungan yang bahagia. Atau, tidak harus membuktikan kepada para lajang bahwa hidup dalam suatu hubungan lebih baik.

Menghindari Pertanyaan yang Mengganggu

Mungkin banyak yang menganggap bahwa saat seseorang berteman di media sosial dengan banyak orang akan merasa memiliki teman yang sebenarnya, padahal tidak selalu demikian. Bisa, jadi yang terlihat paling peduli tak selalu sesuai dengan kenyataan. Membiarkan dirimu berada dengan orang-orang manipulatif tersebut juga tak ayal akan berpotensi mengusik kehidupan pribadimu, termasuk dalam hal hubungan.

Kebahagiaanmu dengan pasangan tidak harus ditunjukkan kepada publik. Toh yang menjalani hubungan kamu dan pasanganmu, bukan orang lain.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading