Sukses

Relationship

5 Tips yang Menghindari Patah Hati, Salah Satunya Mendapatkan Kebahagiaan dari Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Mungkin ada kesalahan tertentu yang kita buat berulang kali dan bahkan kita cenderung membiarkan orang lain menghancurkan hati kita. Ya, kita mungkin sering berpikir, mengapa kita selalu jatuh di dalam lubang yang sama.

Patah hati hampir dirasakan setiap orang. Rasa sakit, kecewa dan amarah merupakan emosi yang sering muncul ketika seseorang merasa patah hati. Tapi, patah hati dapat kamu hindari, lho. Seperti apa caranya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Kendalikan Kebahagiaanmu

Kamu memang menginginkan seseorang untuk menghiburmu dan menjadi penyemangatmu. Tapi, menunnjukkan bahwa kamu bergantung pada orang lain itu akan membuat seseorang merasa takut. Kamu bahkan juga memberi mereka kendali untuk mengendalikan kebahagiaanmu, jadi mengapa kamu melakukannya? Cobalah untuk menemukan kebahagiaan dari dirimu sendiri bukan dari orang lain.

Memilih

Pilih pria yang tepat, fokus pada apa yang benar-benar kamu butuhkan dalam jangka panjang. Kamu harus bersama seseorang yang ingin memberimu waktu dan atas kemauannya sendiri. Berikan waktumu untuk seseorang yang berharga.

Carilah Kepentingan Bersama

Setiap orang memiliki minat yang berbeda tapi, kamu bisa mencoba mencari 2-3 minat yang sama sehingga kamu dapat meningkatkan hubungan. Ini bisa berupa tempat makan, buku atau hobi yang sama.

Perjelas Batasan

Kamu harus memiliki batasan dan tentukan seperti apa batasan itu. Dan jika kamu atau pasanganmu melanggarnya, hukuman apa yang mungkin kamu dapatkan.

Jangan Mengabiakan Nilai-nilaimu

Moral dan nilai-nilai seseorang memiliki banyak kontribusi dalam membangun hubungan apa pun. Periksa apakah dia berbagi hal yang sama, apa yang dia butuhkan, keinginan dan kebiasaan apa yang ia miliki. Ini penting karena dapat menentukan masa depan bersama.

Well, bahagia tidak selalu dari orang lain ya, Sahabat Fimela. Kamu dapat merasakan kebahagiaan dari dirimu sendiri untuk menghindari patah hati.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Bangkit Lagi setelah Patah Hati, 5 Cara Lanjutkan Hidup tanpa Rasa Insecure
Artikel Selanjutnya
4 Gangguan Kesehatan yang Disebabkan oleh Patah Hati