Sukses

Relationship

7 Hal yang Perlu Kamu Persiapkan dan Pikirkan Sebelum Menikah

Fimela.com, Jakarta Pernikahan adalah sebuah intuisi yang mengubah hidup, gaya hidup, pola pikir, tugas dan kewajiban. Kita perlu belajar membuat penyesuaian untuk hidup bersama dengan pasangan. Sebelum pernikahan itu berlangsung, tentu akan ada persiapan yang mungkin kamu lakukan.

Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kamu persiapkan sebelum melangksungkan pernikahan. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Bersikaplah Praktis

Saat mempersiapkan pernikahan terkadang kamu mungkin berpikir akan memiliki pasangan, mertua dan rumah yang sempurna. Tapi ingatlah, bahwa tidak ada yang sempurna. Rangkullah indahnya kenyataan dan terima kenyataan bahwa suami, mertua, dan rumah yang akan kamu tinggali bisa berbeda dari yang kamu bayangkan. Saat mempersiapkan pernikahan, ketika kamu mulai menjadi lebih dapat diterima, saat itulah kebahagiaan akan mengikuti.

2. Bicaralah dengan Bahasa Cinta

Dalam mempersiapkan pernikahan, ucapkan bahasa cinta yang berbeda untuk menunjukkan bahwa kamu peduli. Ini mungkin termasuk mengucapkan kata-kata penegasan, menghabiskan waktu berkualitas, memberi hadiah, atau lainnya. Pilih bahasa cinta yang cocok untuk kalian berdua dan latih setiap hari untuk menumbuhkan cinta.

3. Hormati Pasanganmu

Ketika kamu menghormati dan percaya pada pasangan, itu akan membantu mereka berubah menjadi orang yang berani. Dengan pasangan yang terhormat, mereka dapat berharap untuk menjalani hari yang baik dan memiliki keberanian & keyakinan untuk menghadapi tantangan apa pun dalam hidup mereka. Belajar menghormati pasangan bisa sangat membantu dan merupakan salah satu jawaban tak terelakkan atas pertanyaan tentang bagaimana mempersiapkan diri menjadi seorang istri.

4. Menciptakan Lingkungan yang Positif

Jadi salah satu hal yang perlu diperhatikan sebelum menikah adalah memastikan kamu menetapkan lingkungan yang positif. Pastikan kamu menumbuhkan lingkungan di mana cinta, dorongan, tawa, rasa syukur, kerja keras, dan kesenangan mengalir bersama dalam harmoni.

5. Jadilah Diri Sendiri

Ketika kamu mulai mencari tahu apa yang perlu diketahui sebelum menikah, akan ada banyak orang yang memberi tahu bahwa kamu perlu mengubah gaya hidup, kebiasaan, dan hal-hal lain untuk menyesuaikan diri dengan cara hidup baru. Tapi bukan itu yang dibutuhkan untuk hubungan yang bahagia. Kamu hanya perlu menjadi yang terbaik dalam pernikahanmu.

Mempersiapkan pernikahan berarti kamu harus terus mengeksplorasi minat dan hobi yang kamu sukai dan mendorong pasangan untuk melakukan hal yang sama.

6. Buat Keputusan Keuangan yang Cerdas

Saran umum untuk peremouan lajang adalah bekerja sesuai anggaran. Hal-hal penting yang harus dilakukan sebelum menikah termasuk membangun dana darurat yang mencakup biaya 3-6 bulan bersama dengan tabungan pensiun.

 7. Berlatih memaafkan

Saat belajar bagaimana menjadi seorang istri, kamu harus ingat bahwa mempraktikkan pengampunan dalam pernikahan adalah komponen penting dalam mempersiapkan pernikahan. Ketahuilah bahwa pasanganmu adalah manusia dan tidak dapat memenuhi setiap harapanmu. Saat bersiap-siap untuk menikah, proses kemarahan dan mencari solusi, terutama pada hal-hal kecil.

Dibutuhkan banyak hal untuk melepaskan rasa sakit, kekecewaan, dan kemarahan masa lalu. Masuk akal untuk memproses kemarahan dan mencari solusi jika ada masalah yang sudah ada sebelumnya di antara kalian berdua yang dapat mereda nanti.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading