Sukses

Relationship

5 Tanda Nyata Pasanganmu Terlalu Gampang Cemburu

Fimela.com, Jakarta Kecemburuan adalah berapasaan buruk membuat seseorang memproyeksikan perasaan cemburu dan posesif yang berlebihan pada seseorang. Kecemburuan yang tidak berlebihan selalu membuat hubungan tetap hidup. Sementara terlalu cemburu dapat menghancurkan hubungan secara perlahan.

Nah, untuk mengetahui apakah pasanganmu adalah orang yang gampang cemburu, beberapa tanda ini mungkin dapat membantumu. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Dia Menginginkan Kamu Mengahbiskan Banyak Waktu Bersamanya

Jika pasanganmu menginginkan kamu sepanjang waktu, maka itu adalah tanda perilaku cemburu yang tidak sehat. Mereka sangat terobsesi denganmu sehingga mereka tidak menyukai gagasan kamu sendirian atau menghabiskan waktu bersama orang lain.

Dia Bergantung Secara Emosional

Dia terlalu bergantung padamu untuk dukungan emosional mereka. Alih-alih puas dengan apa yang mereka miliki, mereka akan menginginkan kamu selalu ada untuknya, setiap detik dan menit dalam sehari. Mereka mungkin tidak memperhatikan waktu dan ketersediaanmu.

Dia Suka Mengontrol

Salah satu tanda pertama orang cemburu adalah mereka suka mengontrol dan memanipulasi orang lain. Dan jika pasangan membuatmu merasa buruk, simpatik, bersalah daln lainnya sesuai dengan suasana hati dan manfaat mereka, maka mereka mungkin bukan yang terbaik untukmu.

Stalking Media Sosialmu

Kamu akan selalu menemukan pasanganmu di bagian tertatas di media sosialmu. Meskipun kamu mungkin berpikir itu baik bahwa mereka sangat perhatian, itu mungkin tidak terlalu baik, karena mereka terus menguntitmu untuk mengetahui keberadaanmu.

Memvalidasi Tindakanmu

Apakah kamu selalu merasa tertekan untuk memberi tahu pasangan tentang segalanya? Itu karena dia secara tidak sadar mengendalikanmu. Kamu merasa harus memvalidasi setiap tindakanmu agar dia merasa puas. Kamu juga takut membuatnya marah.

Ketika merasakan kecemburuan yang berlebihan dari pasangan, sebaiknya kamu perlu mengomunikasikannya. Jika dia enggan untuk berubah, pikirkan dua kali untuk menlanjutkan hubungan dengannya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading