Sukses

Relationship

5 Tips Menghilangkan Rasa Sedih Berlebihan Akibat Patah Hati

Fimela.com, Jakarta Tidak semua hubungan dapat berjalan dengan mulus seperti yang kita bayangkan. Pada kenyataannya, akan ada masalah yang sering timbul. Munculnya masalah dalam hubungan memang menjadi suatu hal yang wajar. Tetapi, tidak jarang berbagai masalah dan konflik dapat menyebabkan perpisahan. Tentu ini akan menimbulkan sakit dan patah hati bagi seseorang. Meskupun putus cinta dan patah hati tidak dapat dilalui dengan mudah, tapi ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi perasaan buruk tersebut.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi patah hati akibat putus cinta. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Jadilah Optimis

Beberapa orang tentu mengisolasi dan menikmati waktu sendiri ketika mereka bersedih. Namun, menjadi optimis adalah kunci untuk melalui rasa sakit akibat patah hati. Semakin kamu memikirkan hubunganmu yang telah berakhir, semakin sulit bagimu untuk beranjak dari rasa sakit. Cobalah untuk menanamkan hal positif dalam diri, bersabar, dan beriskaplah optimis untuk melawan perasaan dan penyesalanmu.

Ingatlah Bahwa Kamu Pantas Mendapatkan yang Lebih Baik

Ini mungkin menjadi salah satu nasihat yang paling umum kita dengarkan. Namun, tentu ada benarnya juga. Ketika kamu tidak mendapatkan sesuatu yang cukup baik dalam hubungan, kamu perlu berpikir bahwa dirimu pantas mendapatkan yang lebih baik dalam suatu hubungan. Mencintai diri sendiri adalah langkah pertama menuju penyembuhan.

Memanjakan Diri

Pikirkan lagi, bahwa patah hati adalah kesempatan untuk memanjakan dirimu sepenuhnya. Pergilah ke tempat yang kamu ingin kunjungi, manjakan diri dengan membeli makanan favorit. Tapi ingat, jangan pergi ke tempat-tempat yang pernah kamu kunjungi bersama mantan pasangan. Ini dapat menghidupkan kembali semua kenangan dan kamu mungkin merasa tertekan.

Hindari Terlalu Banyak Menghabiskan Waktu Sendirian

Tidak peduli betapa sedihnya dirimu merasa dan betapa kesepiannya dirimu, pastikan kamu memiliki system pendukung seperti keluarga atau teman, atau siapa pun yang memahamimu dengan baik. Kesepian dapat memicu semua perasaan negatif dan kamu mungkin akhirnya menangisi perpisahan.

Buat Dirimu Menjadi Sibuk

Lakukan hal yang kamu sukai. Libatkan dirimu dalam kegiatan yang menyenangkan atau membaca buku-buku yang menginspirasi. Bentuk dirimu menjadi pribadi yang lebih kuat dan jangan menangisi kenangan lama.

Bangkit dari patah hati bisa membantumu mengenal diri sendiri dengan baik. Cobalah untuk menikmati dan mengenal dirimu sendiri. Ini waktu yang tepat untuk dirimu kembali mencintai diri sendiri.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara agar Hati Tidak Mudah Galau karena Perkara Cinta
Artikel Selanjutnya
Bahaya Terlalu Larut dalam Patah Hati, Bisa Menyebabkan Kematian