Sukses

Relationship

Menyikapi Pasangan yang Mudah Insecure, Harus Bagaimana?

Fimela.com, Jakarta Punya pasangan yang mudah merasa insecure atau sering rendah diri bisa cukup melelahkan. Pasangan kita adalah orang yang sangat dekat dengan kita. Kalau setiap kali bersamanya, kita jadi ikut sering merasa insecure karena sikapnya yang sangat negatif terhadap segala hal, rasanya kita pun akan merasa bimbang dan bingung dalam menjalani hubungan yang ada.

Harus bagaimana? Bagaimana menyikapi pasangan yang rendah diri? Mengutip buku Tak Mungkin Membuat Semua Orang Senang, Jeong Moon Jeong menceritakan pengalamannya mendapat sebuah surel dari seorang pria yang meminta nasihat menyangkut menghadapi kekasih yang rendah diri. Jeong pun mengutarakan beberapa saran.

Cari Tahu Apakah Masih Ada Cinta

"Saya rasa sebaiknya Anda bertanya lebih dulu kepada diri sendiri apakah Anda masih mencintai kekasih Anda. Jika Anda memutuskan bahwa Anda tidak lagi mencintainya, silakan Anda memutuskan hubungan dengannya tanpa perlu menjadikannya sebagai alasan. Jika Anda memutuskan bahwa Anda masih mencintainya, semoga Anda dan kekasih bisa saling mendukung dengan cara yang berbeda dibandingkan dulu," tulis Jeong. 

Jadi, ada baiknya memang menanyakan kepada diri sendiri apakah masih ada cinta untuk pasanganmu saat ini. Kalau masih ada cinta, mungkin ada cara atau hal-hal baru yang bisa dikompromikan untuk kelangsungan hubungan.

Mempertimbangkan Kembali Hubungan

Kalau kamu sudah berusaha untuk mempertahankan hubungan tapi tak ada yang membaik, mungkin ini saatnya untuk mempertimbangkan hubungan. "Yang penting adalah Anda tidak meminta pasangan Anda berubah. Kepercayaan diri seseorang tidak akan bertambah dengan kata-kata, tetapi dengan mendapat pengakuan objektif dan merasa bangga pada diri sendiri," papar Jeong.

Semoga apa pun pilihan dan keputusan yang kamu ambil adalah yang terbaik ya. Bagaimana pun kamu juga berhak bahagia dalam hubungan.

#WomenforWomen

Loading